Bansos Minyak Goreng Segera Guyur Karawang, Begini Teknisnya !

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program BPNT dan PKH di Karawang siap-siap menerima bansos minyak goreng bersamaan dengan pencairan reguler di kedua program tersebut. Bahkan, selain penerima BPNT dan PKH, bantuan minyak goreng juga akan mengguyur para usahawan UMKM seperti pedagang gorengan dan sejenisnya.


Kamis pagi (8/4/2022), Pejabat Dinas Sosial bersama Forum TKSK dan Forum Pendamping PKH menggelar rapat bersama pimpinan kantor Pos Cabang Karawang, membahas persiapan bansos Minyak goreng yang diperkirakan turun pertengahan bulan ini.


Bansos Minyak Goreng Segera Guyur Karawang, Begini Teknisnya !

Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana mengatakan, penerima bansos minyak goreng adalah peserta BPNT dan PKH yang jumlahnya 18,5 jutaan warga Indonesia. 

Ada juga penerima 2,5 juta dianataranya disiapkan bansos serupa berdasarkan data UMKM semisal PKL dan penjual gorengan. Untuk teknisnya sendiri sebut Leo, pencairan sembako untuk BPNT yang alokasi Mei di satukan dengan BLT minyak goreng sebesar Rp500 ribu, rinciannya bantuan sembako Mei Rp200 ribu dan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu untuk tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni di kali Rp100 ribu.


"Jadi nanti KPM datang berdasarkan undangan dari Kantor Pos dengan cara mengambilnya di komunitas, bisa di desa dan atau kantor kecamatan, " Ujarnya.


Leo menambahkan, Kalau program sembako (BPNT) alokasi bulan April, info sementara, konon akan di salurkan melalui kartu KKS Himbara (BTN) dan cairnya lewat e Waroeng, namun ini sebut Leo, masih belum mendapatkan juklak juknis untuk sembako April ini.

 
"Nah untuk bantuan minyak goreng di luar penerima BPNT dan PKH, yaitu data UMKM nanti kabarnya di salurkan bukan melalui Kantor Pos, melainkan via TNI - Polri, " Ujarnya.

 
Sementara itu, Ketua Forum Pendamping PKH Kabupaten Karawang Asep Jazuli Hamzah saat dikonfirmasi terkait penerima PKH yang akan mendapat bansos minyak goreng, yang bersangkutan belum memberikan balasan. Begitupun dengan Kabid Jaminan Perlindungan sosial Dinsos Karawang, H Asep Ahmad belum mau memberi keterangan lebih lanjut.


"Oh iya hasil rapat tadi, insha Allah besok saya sampaikan ya, " Pungkasnya. (Red)

Posting Komentar