Mau Munggah, 67 Desa Sudah Terima Siltap ADD, DPMD : DBH Parkir Sebelum Lebaran !

Kabar Karawang - Kades dan aparat desa di Karawang tengah sumringah. Pasalnya, jelang maremahan Ramadan, Penghasilan Tetap (Siltap) ADD bertahap mulai cair pelan ini. DPMD Karawang mencatat, hingga Senin (21/3/2022), sudah 67 desa yang sudah mencairkan anggaran yang di alokasikan dari APBD II Karawang tersebut. 

DPMD  DBH Parkir Sebelum Lebaran


Kabid Pemerintahan Desa DPMD Karawang Encep Komarudin mengatakan, semua berkas dan syarat ajuan ADD triwulan 2 dari 297 desa telah diterima, karenanya pekan ini mulai bertahap ADD di cairkan ke sejumlah rekening desa, bahkan pihaknya mencatat Senin ini, sudah 67 Desa yang rekening desanya sudah berisi saldo yang hendak di alokasikan bagi siltap kades, perangkat desa hingga LPM dan BPD tersebut. 

"Sudah 67 desa yang dikabarkan sudah mencairkan, ini akan terus bertahap karena kita juga targetkan sebelum puasa atau Munggahan, semua ADF triwulan 1 sudah terserap semuanya," Katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan resepsi di RM Lebak Sari Indah, Senin (21/3/2022).

Selain ADD, sambung Eko, pihaknya juga mendorong semua desa agar menuntaskan semua berkas ajuan, pertanggungjawaban dan syarat-syaratnya inti tahun anggaran 2022. Sebab, setelah ADD triwulan 1, DBH juga diharapkan bisa terserap mulai Minggu kedua bukan Ramadan.

"Sekarang kita mohon kerjasamanya, agar DBH bisa cair sebelum lebaran, maka semua ajuan dan persyaratan diharapkan bisa segera di tuntaskan sedari sekarang," Ujarnya. (Rd)

Posting Komentar