no fucking license
Bookmark

Koramil Pedes Saat Pendataan ke 4 Desa Pesisir Calon Penerima BT PKLW

Kabar Karawang - Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Koramil Pedes Saat Pendataan ke 4

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak, sehingga Pemerintah menugaskan TNI-Polri untuk melakukan pendataan dan bantuan ke masyarakat.

Koramil 0405/Pedes jajaran Kodim 0604/Karawang melakukan pendataan BT-PKLW di 33 Desa yang yang ada di wilayah kabupaten Karawang sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Sesuai arahan Presiden, hari ini kita melakukan pendataan warga di Desa pesisir ada 4 desa, yakni desa Sedari, Samudra Raya, Sungai Buntu dan Pusakajaya Utara,"kata Danramil 0405/Pedes Ade Sudarya Saat ditemui, Senin (21/03/2022)

Untuk pendataan calon penerima BT-PKLW, Babinsa ditargetkan minimal 200 orang per desa tersebar di 33 Desa, sekitar 6600 orang di wilayah Koramil 0405/Pedas.

"Kita targetkan 6.600 orang calon penerima BT-PKLW, mudah-mudahan dengan adanya BT-PKLW ini dapat membantu para nelayan kususnya pedagang kaki lima atau warung, sehingga bisa menambah modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Sambung Danramil, Pemerintah pusat melalui TNI AD jajaran Koramil 0405/Pedes siap melaksanakan tugas dan mensukseskan Program BT-PKLW telah dipercayakan kepada TNI sebagai penyalu bantuan tersebut sampai kepada masyarakat.

"Kami siap mensukseskan Program ini, saya selalu menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu mengawasi, nanti saat penyalurannya di lapangan jangan sampai terjadi penyimpangan ataupun pungutan-pungutan sekecil apapun, ini adalah merupakan tugas mulia suatu tugas kehormatan dari negara diberikan kepada kita untuk melaksanakannya,"tegas Danramil.

Koramil Pedes Saat Pendataan ke 4

Sementara ditempat terpisah Sekdes Ahmad Janaki, menyambut baik Adanya program BT-PKLWN serta mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah melalui  TNI.

"Mudah-mudahan saja bisa terlaksana dan bisa bermanfaat kepada masyarakat itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah memberikan bantuan ini semoga makin maju dan sukses,"jelasnya.(Rd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x