Gebyar Vaksin Ramadan "Berhadiah" Sasar Warga Pesisir Ciparagejaya Tempuran

Jelang maremah atau munggahan, vaksin gebyar ramadan sasar lima titik lokasi di Kecamatan Tempuran, Kamis (30/3/2022). Selain di pusatkan di Puskesmas Tempuran, vaksin yang di sertai kupon berhadiah umroh, sepeda motor dan TV hingga lemari es yang di undi Polres Karawang tersebut, juga menyasar desa lainnya seperti Pancakarya, Purwajaya, Lemahkarya dan Ciparagejaya.

"Selain dapat hadiah yang di undi lewat kupon, secara khusus masyarakat Ciparagejaya yang di vaksin pada giat gebyar vaksin Ramadan ini, kami sediakan beras 5 kilogram hasil kolaborasi bareng TPI, Alhamdulillah dari 200 karung yang di sediakan, sudah di distribusikan lebih dari 100 beras, " Kata Kades Ciparagejaya, H Kabun.

Jelang maremah, diakui Kabun, banyak nelayan ada di kampung halaman, terlebih lagi hasil melaut saat ini juga progresnya sangat baik untuk hasil tangkapan. Dari data, sebelumnya warga Cipargejaya hanya siswa sekitar 300 yang belum di vaksin, mungkin karena faktor lain hal yang tidak memungkinkan untuk di vaksin. Namun secara keseluruhan vaksin dosis 1 sudah lebih dari 90 persen, dosis 2 sudah lebih dari 60 persen dan booster atau ketiga baru 10 persen.

"Kedepan pemerintah desa juga siap wacanakan pengadaan bantuan tambahan untuk menyerap vaksinasi dosis ke 3 bagi warga, " Ujarnya.

Plt Camat Tempuran, Komarudin SE mengatakan, gebyar vaksin Ramadan ini ikut memacu antusiasme masyarakat untuk Sudi di vaksin. Dibantu aparat desa, baik dengan woro-woro dan penyisiran door to door, terus meyakinkan masyarakat untuk membangun herd imunitynya lewat vaksin. Apalagi, vaksinasi yang mulai start 28 Maret ini, di sertakan kupon berhadiah yang di siapkan pemerintah dan polres Karawang. Pihaknya sebut Komarudin, apresiasi atas upaya-upaya kepala desa dan aparatnya dalam menyerap vaksinasi Ramadan ini, baik lewat pendataan dan penyisiran, maupun penambahan stimulan seperti beras di Ciparagejaya.

"Terus yakinkan masyarakat agar bisa di vaksinasi, bukan saja soal reward tapi juga membangun kesehatan mereka dan keluarganya lewat program ini, " Ujarnya.

Kapolsek Tempuran, AKP Rigel Suhakso mengatakan, gebyar vaksin Ramadan ini di gelar serentak, untuk hari ini di pusatkan di lima titik sekaligus. Pihaknya sebut Kapolsek, di jatah sekitar 3.000 kupon setiap kecamatan yang diharapkan bisa beres sampai dengan 29 April 2022 ini untuk kemudian di undi pemenangnya oleh Polres Karawang.

"Kita memohon kerjasama dan bantuan semua pihak agar program ini berjalan lancar dan serapannya juga maksimal, khususnya di Tempuran, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar