Kabar Baik Karena Sudah Parkir di Rekening, Ayo Pak Kades di Karawang Siltap ADD Triwulan 3 !

Alokasi Dana Desa (ADD) Triwulan 3 ditargetkan cair sebelum September berakhir. Dari 297 desa, tercatat tinggal 6 desa yang sejauh ini belum mengajukan ADD Trwiulan 3.


"Iya, targetnya gak lewat September sudah terserap dan sekarang tinggal 6 desa yang belum diajukan, tapi Alhamdulillah sudah kami terima proposal permohonannya, kita lakukan penelitian dulu sesuai SOP, " Kata Bidang Pemdes melalui Kasie Tata Kelola Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan, Kamis (23/9).


Untuk siltap Juli, Agustus dan September sambungnya, diharapkan tidak nyebrang triwulan. Karena penyaluran tahap 4 mesti dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Seperti di ketahui, tambah Andry, tahap 4 merupakan triwulan akhir yang tentu jadi padat realisasi anggarannya, sehubungan dengan berakhirnya tahun anggaran.

"Karenanya, triwulan 3 ini merupakan kunci pencapaian target realisasi ADD 100%, artinya tuntas tanpa luncuran-luncuran ke tahun berikutnya, " Katanya.

Lebih jauh ia menghaturkan terimakasih
atas performa teman-teman perangkat desa, terutama para operator siskeudes yang sudah berupaya pengajuan tepat waktu. Tapi ia ingatkan bahwa tugas belum selesai dan masih ada tahap 4.

"Saya harap teman-teman perangkat desa bisa tetap mempertahankan performanya agar semua berkas ajuan dan pelaporannya bisa tepat waktu, " Ungkapnya. (Red)
Posting Komentar