Aep Ajak PHRI Turut Meriahkan HUT ke-388 Kabupaten Karawang Dengan Harga Promo

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh SE mengajak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indinesia (PHRI) untuk turut merayakan dan memeriahkan HUT ke-388 Kabupaten Karawang pada 14 September 2021 mendatang dengan memberikan harga promo special setiap kamar hotelnya. Hal ini agar masyarakat dapat menikmati menginap di hotel berbintang dengan harga terjangkau dan memicu pergerakan bisnis perhotelan di Karawang.

"Sejumlah pelaku usaha retail dan mall sudah melakukan promo harga produk. Bahkan beberapa SKPD terentu juga telah memberikan promo dengan layanan gratis untuk masyarakat. Kini PHRI diharapkan juga turut memberikan harga promo untuk sewa kamar hotelnya," ujar Wabup dalam pertemuan dengan para pihak manajemen hotel se-Karawang di Novotel Hotel, Senin (6/9).

Wabup menginginkan harga promo special  kepada masyarakat mulai berlaku dari 14 September hingga 13 Oktober 2021. Besaran promo disesuaikan dengan usia Kabupaten Karawang yang akan memasuki 388 tahun.

“Karena usia angkanya 388, jadi boleh disesuaikan dan disepakati bagaimana baiknya. Itupun juga harus melihat rate harga. Karena hotel di Karawang memiliki rate harga yang berbeda - beda," kata Wabup.

Wabup mencontohlan, seperti Hotel Karawang Indah yang harga sewa kamar permalamnya dibawah Rp.300.000, bisa saja disiasati dengan penginapan 2 malam seharga Rp.388 ribu. Atau Hotel Resinda yang rate harganya diatas Rp.500 ribu bisa disiasati baiknya seperti apa.

"Intinya  harga bisa dijangkau masyarakat biasa dan mereka tertarik untuk menginap di hotel,” jelas Wabup.

Terobosan seperti itu, kata Wabup, mengadopsi HUT Jakarta. Ikon HUT Karawang tahun ini leboh mengarah kepada pengembangan sektor pariwisata. "Jadi ikonnya tak melulu soal mancing,"kata Wabup.

Wabup menjelaskan, kalau HUT Jakarta, maka sebulan penuh  yakni Bulan Juni pasti jadi perhatian masyarakat jakarta sendiri tapi juga dari luar daerah.

"Karenanya, mulai tahun ini Karawang kita arahkan seperti apa yang dilakukan Jakarta. Tahun-tahun berikutnya, setiap bulan September masyarakat tahu bahwa Karawang tengah merayakan hari jadinya dan mereka berbondong bondong ingin ke Karawang karena banyak acara dan promo menarik lainnya,” jelas Wabup. 
Foto : Wabup Aep

Wabup berharap, mulai sekarang paradigma HUT Karawang sudah semestinya diubah. Setiap HUT Karawang akan ada banyak diskon, pagelaran, promo hotel murah dan sebagainya. (Rls)
Posting Komentar