Kapolres Karawang Ingatkan Kades Kuatkan PPKM Mikro

Disela-sela mendampingi Wakil Bupati Karawang di Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, Kapolres Karawang ingatkan agar para Kades, RT dan RW perkuat PPKM sekala mikro di wilayah masinh-masing. Mulai penguasaan materi, regulasi dan data-data warganya yang terkonfirmasi covid,_19 hingga pencegahannya.


"Sekarang ini sudah ada kabar gembira adanya penurunan angka positif Covid di Karawang, dan dalam PPKM darurat ini, Kabupaten Karawang diperpanjang pada level 4, saya minta jangan lengah. Ayo, yang penting kita kuatkan pada PPKM Mikronya, satgas di desa-desa harus mampu menekan persebaran Covid_19, " Ajak Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Jumat (23/7).

Kapolres menambahkan, warga yang positif dan isoman di rumah, pantau terus, jangan sampai berkeliaran dan jangan sampai menularkan ke orang lain. Pihaknya juga tekankan agar Pemerintah Desa menguatkan Tracking dan testing, minimal dari 1 orang yang positif harus di tracking 5 orang. "Ada yang positif segera kejar tracking dan testing, minimal 5 orang di lingkungan sekitar di tes untuk menekan persebaran Covid_19, " Ujarnya. 

Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh mengatakan, pihaknya memuji penguasaan data para kades di Cilamaya Wetan soal berapa jumlah warganya yang meninggal dunia maupun yang terpapar covid_19, termasuk yang isolasi di rumah dan rumah sakit. Ia berharap, semua kades terus berkoordinasi segala sesuatunya dengan Muspika dan Satgas Kecamatan. "Kita harap semua bisa terukur dan mengkoordinasikan segala sesuatunya dengan Muspika Kecamatan, " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar