Ada Bengkel Spesialis Restorasi Motor Eropa di Lumajang

Untuk merawat roda dua kesayangan yang telah berumur, tentunya perlu pengorbanan ekstra dan pintar-pintar mencari bengkel restorasi. Bila Anda sedang berburu bengkel motor antik atau motor tua di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa jadi referensi bengkel restorasi motor tua "Owl Garage" yang berlokasi di Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang.

Namanya motor tua, untuk bisa berfungsi layaknya motor baru harus ada yang namanya restorasi. Namun, tidak semua bengkel yang bisa melakukan hal tersebut. Nah, salah satu bengkel yang mampu merestorasi motor tua ini, khususnya tunggangan merek Eropa adalah Owl Garage.

Saat dimintai keterangan di bengkelnya, Minggu (4/7/2021), Ega Norton panggilan sang pemilik mengatakan, meski terbilang bengkel kecil, tetapi usaha bengkel yang digelutinya selama ini berangkat dari hobi sang pemilik sejak sekolah. Untuk itu, demi menjaga nama baik bengkelnya ia tidak mau sembarangan dalam melayani konsumen.

"Saya mulai dari SMA mas. Pertama dahulu Vespa, ya sama motor-motor yang lain mulai dari pabrikan Honda seperti motor CB atau motor yang lain dan terus lanjut ke motor Eropa," kata dia.

Untuk restorasi motor tua buatan eropa, OWL Garage ini memang tidak ingin keluar dari pakem aslinya. Jadi, sebisa mungkin motor harus benar-benar mengikuti versi produksi motor yang keluar dari pabrikan saat itu. Selain restorasi, OWL Garage juga sering menerima konsumen yang ingin melakukan resparasi bahkan building (Bangun motor mulai nol).

Menurutnya, saat ini OWL Garage banyak menerima konsumen dari luar kota, mulai Bali, Surabaya, Jakarta bahkan sampai Aceh. Dengan berbagai macam merk motor Eropa seperti Birmingham Small Arm (BSA), Norton,Triumph, Sunbeam dan Harley Davidson. Bahkan, Ega Norton mengaku sempat menggarap salah satu motor koleksi legenda hidup komedi Indonesia, yaitu Indro Warkop.

"Iya dahulu pernah ngerjain katanya punya Indro Warkop, saya juga belum pernah ketemu orangnya, tapi kata yang bawa itu motornya Indro Warkop," ujar Ega Norton. (ts)

Posting Komentar