Terungkap Titik Lokasi Prostitusi yang Viral di Gerebek Emak-emak di Karawang

Pekan kedua bulan Oktober 2023, nama Kabupaten Karawang kembali  viral  di jagat dunia maya karena hampir semua aplikasi medsos yang digunakan oleh para nitizen telah mengunggah peristiwa emak-emak yang gerebek warung remang-remang di Kecamatan Klari, Karawang, (10/10/23).



Pasca peristiwa tersebut, pasukan Mako Satpol PP Kabupaten Karawang dibawah komando Kasi Opdal Tata Suparta,S, Ak langsung terjun ke lapangan untuk memastikan lokasi dan peristiwa yang sesungguhnya.

Tata Suparta mengatakan peritsiwa yang sempat viral tersebut benar adanya dan beberapa orang yang berada di lokasi kejadian sudah diminta keterangan secara remi oleh pihak Satpol PP Kabupaten Karawang.

Diketahui lokasi warung remang-remang itu berada pada sebuah bantaran irigasi yang terletak di Dusun Sembang, RT/RW 02/05, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten karawang.

Dikatakan Tata Suparta, ada 13 rumah yang diduga pernah digunakan atau disewakan untuk perbuatan asusila di Dusun Sembang. 

Di lokasi, diketahui  masih ada 10 rumah yang diduga masih aktif dan 3 rumah lagi berdasarkan pengakuan warga setempat sudah ditutup karena di jual dan dikosongkan, ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan satu persatu dari rumah yang ada disekitar bantaran, ungkap dari Tata Suparta, hanya 5 tempat yang berpenghuni dari 10 tempat yg aktif (yang digerebek ema-emak,red), sisanya digembok pagarnya.

Berdasarkan sejumlah warga setempat di antaranya KJM dan WR, dari 5 penghuni tersebut mereka memang menyediakan kamar untuk disewakan pada orang dari luar yang ingin menggunakan kamarnya juga menyediakan perempuan diduga PSK. Namun saat ini setelah kejadian penggerebekan semuanya telah pulang ke daerah asalnya (luar Kabupaten Karawang,red). 

Kami pada saat berada di lokasi, di dampingi oleh para pemilik tempat, memeriksa kamar-kamar yang ada dan memang terindikasi kamar -kamarnya untuk disewakan. Hal tersebut dikuatkan dengan melihat fasilitas kamar yang mengarah ke arah praktek prostitusi.

Tata Suparta tegaskan, Kami sudah melakukan tindakan di antaranya memberikan teguran keras kepada para pemilik dan diminta membuat atau menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya  serupa di kemudian hari. 

Dalam surat pernyataan tersebut, terang Tata Suparta, berisikan pernyataan mereka yang tidak akan menyewakan kamarnya untuk keperluan kemaksiatan, tidak menyediakan perempuan diduga sebagai PSK. Dan apabila mereka kembali melanggar atau tidak menjalankan isi pernyataannya maka Satpol PP Kabupaten Karawang akan melaksanakan penertiban paksa.

Mako Satpol PP Kabupaten Karawang tidak akan segan jalankan operasi penertiban ke lokasi tersebut bila terbukti melanggar isi pernyataan, terlebih bangunan mereka  yang sekarang adalah bangunan -bangunan yang berdiri pada lahan milik PJT II dan diduga saat ini pun tidak memiliki ijin atau SPPLT, pungkas Tata Suparta.

Kabar awal, Terjadi aksi emak-emak gerebek warung remang-remang di wilayah Klari, Karawang. Aksi penggerebekan warung itu ditengarai karena diduga menjadi tempat prostitusi.(9/10/23).

Aksi penggerebekan emak-emak ke warung prostitusi itu terekam dan videonya ramai beredar di media sosial.

“Puluhan emak-emak grebeg warung remang-remang di Klari, Karawang, diduga tempat prostitusi, wanita penghibur lari kocar-kacir,” tulis di caption instagram mintulgemintul seperti dikutip, Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam unggahan itu terdapat dua slide video yang menunjukkan kondisi warung remang-remang yang digerebek.

Perekam video sempat memperlihatkan keadaan warung remang-remang yang memiliki beberapa kamar dengan ukuran kecil.

Kamar tersebut diduga yang digunakan sebagai tempat prostitusi.

Aksi penggerebekan emak-emak ini nampak heboh karena satu persatu kamar dibuka oleh mereka sembari berteriak-teriak.

Terlebih ketika mereka melihat beberapa yang diduga wanita penghibur yang kabur dari warung tersebut.

Mereka berjalan di tengah sawah setelah berhasil kabur dari aksi penggerebekan emak-emak.

“Woy kabur!” teriak mereka.

Tuh jablay tuh kalalabur tuh,” teriak lagi.

Hingga berita ini dimuat, video tersebut sudah ditonton ribuan kali dengan menuai beragam komentar netizen.

“Petinggi daerah itu kemana? Kok malah wanita yg grebek? Alhamdulillah terimakasih para emak2,” tulis warganet.

“Kalo emak2 beraksi dah nggak ada lawannya,” ujar netizen lainnya.

“Sekte terkuat di bumi kok dilawan,” kelakar warganet lainnya.(*)

Posting Komentar