Italia Juara Grup A Naas Bagi Turki Tersingkirkan di Piala Eropa 2020


Laga-laga di babak grup A Euro 2020 sudah selesai digelar. Italia keluar sebagai juara grup usai tak terkalahkan di tiga laga yang mereka mainkan.
Tim Nas Italia

Menariknya, Italia tak cuma selalu menang. Gawang mereka juga belum kebobolan sepanjang fase grup ini. Untuk urusan membuat gol, armada Roberto Mancini juga bisa membuat tujuh gol dalam tiga pertandingan.

Italia ditemani oleh Wales untuk lolos ke babak 16 besar. Gareth Bale dan kolega duduk di posisi kedua klasemen Grup A dengan empat angka. Sebenarnya, Wales memiliki angka yang sama dengan Swiss yang ada di posisi tiga. Namun, Wales unggul dalam hal agresivitas gol.

Sementara, Swiss yang berada di posisi tiga belum bisa dipastikan gugur. Granit Xhaka dan rekan-rekannya masih bisa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat terbaik. Mereka harus menunggu hasil-hasil yang tercipta di grup B hingga F.

Adapun Turki kudu tersingkir dari perhelatan Euro 2020. Turki sama sekali tak bisa memetik kemenangan di turnamen antarnegara Eropa ini. Buruknya lagi, mereka cuma bisa membuat gol dan kebobolan delapan kali dari tiga laga yang dimainkan.

Berikut ini klasemen akhir Grup A Euro 2020

  • Italia 9 Poin

  • Wales 4 Poin

  • Swiss 4 Poin

  • Turki 0 Poin

Posting Komentar