Indonesia Sudah Darurat, Ga ada Guna Berdebat Dengan Orang Yang Remehkan Covid-19

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih menilai penambahan angka kasus Covid-19 di Indonesia, bahkan hingga 20.000 kasus per hari, telah menjadikan Indonesia dalam situasi Darurat Covid-19.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih

Sehingga situasi dan kebenaran Covid-19, diharapkan tidak diperdebatkan, apalagi memandang remeh atas virus tersebut.

"Tidak ada gunanya berdebat dengan mereka yang menganggap remeh virus berbahaya ini. Mereka yang menganggap remeh adalah yang miskin rasa kemanusiannya. Begitu berharganya waktu yang kita miliki jika untuk berdebat dengan hal yang tak berguna, apalagi yang menyepelekan rasa kemanusiaan," ucapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Senior Golkar yang akrab disapa Demer itu, penambahan kasus harian Covid-19 pada Sabtu (26/6/2021), dengan jumlah 21.095 kasus baru. Ditambah jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 358 orang.

Cukup menjadi jawaban, untuk tidak meladeni siapapun pihak yang masih menganggap wabah Covid-19 di Indonesia sebagai sesuatu yang remeh.

"Jaga dirimu dan keluargamu, abaikan mereka yang tak mempedulikanmu apalagi yang tak mau memberi nasihat yang baik. Minum vitamin, olahraga, banyak doa, jangan keluar rumah dan jangan ngumpul-ngumpul dulu," ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat, Pemerintah juga telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dan memutuskan bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19.***rls
Posting Komentar