Buruan Daftar Karena Besok Siang Ditutup, Kartu Prakerja Gelombang 17

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 besok akan ditutup. Pembukaan Program Kartu Prakerja Gelombang 17 telah dibuka, Sabtu 5 Mei 2021 kemarin. Dalam postingan di akun Instagram @prakerja.go.id sudah ramai komentar hingga 7,600 lebih komentar netizen yang mayoritas masih kebingungan.

Para calon peserta diarahkan untuk mengunjungi situs www.prakerja.go.id lalu membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja. Bagi yang sudah membuat akun dan akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 17 supaya bisa masuk ke tahap seleksi.

Dalam situs tersebut disebutkan layanan contact center prakerja memiliki call center di nomor 08001503001. Situs tersebut juga menyediakan formulir pengaduan dan live chat. Namun juga harus diketahui terdapat jam operasional contact center yaitu setiap hari Senin - Minggu, Pukul 08.00 - 20.00 WIB.

Keterangan resmi pemerintah menunjukkan langkah-langkah pendaftaran seperti berikut;

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun.

4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka

6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Dalam akun Instagram resmi @sekolahmuprakerja juga banyak yang bertanya. Salah satunya @naee_luthaz.27

"Min mau tanya apa pendaftaran prakerja sudah tidak bisa? Setiap kali daftar maaf layanan kami sedang bermasalah?" tulisnya di kolom komentar.

Respon dari @sekolahmuprakerja menjawab

"Hai kak, selamat pagi. Untuk pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 17 mulai Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 12.00, dan ditutup Senin, 7 Juni 2021 pukul 12.00 WIB kak. Terkait kendala yang kakak alami kami sarankan untuk dicoba secara berkala kak, mengingat banyaknya calon peserta yang mengakases website Prakerja untuk pendaftarannya. Untuk informasi lebih lengkapnya kakak dapat konfirmasi ke CS Prakerja di 0800-150-3001 hari Senin sampai Minggu pukul 08.00-20.00 WIB atau melalui https://www.prakerja.go .id/formulir-pengaduan serta live chatnya langsung. ^GBW," respon sang admin.***

Posting Komentar