30 Satpol PP Kabupaten Karawang Jalani Diklat 10 Hari di Rindam III Siliwangi Bandung

Kasat Pol PP Kabupaten Karawang H. Asep Wahyu Suherman menjelaskan, bahwa pihaknya dalam 10 hari kedepan sejak tanggal 7 Juni hingga 17 Juni 2021 kirimkan 30 orang THL Satpol PP ke Markas Dodik Bela Negera di Rindam III Siliwangi ,Cikole, Bandung.(7/6/2021).

Foto : 30 Orang Peserta Diklat Pelatihan Dasar dan Mental saat akan menuju Bandung

Kami kirimkan mereka ke sana guna mengikuti pelatihan dasar dan mental. Kami berharap setelah pulang dari pendidikan dan pelatihan di Cikole,  para THL Pol PP bisa tunjukan perubahan sikap positip dan bergairah kerja karena sudah dibekali keilmuan dan dasar-dasr mental sebagai abdi negara, ucap Asep Wahyu Suherman.

Foto : Upacara pelepasan Peserta Diklat oleh Kasat Pol PP Karawang

Karena pada inti dan prinsipnya,  setiap Abdi Negera terlepas yang bersangkutan adalah THL atau PNS ataupun TNI/ Polri  hukumnya wajib menunjukan dedikasi yang timggi, memliki intergrtias yang layak dan berloyalitas pantas tanpa batas untuk bangsa dan Negera, juga keluarganya,  tegas Kasat Pol PP Karawang ini.

"Tentunya pihak kami pun sangat berharap mereka kedepan menjadi Abdi Negera yang teguh, tangguh dan patuh utama siap membela dan menjaga Negera Kesatuan Republika Indonesia (Kabupaten Karawang,red). Mereka adalah putra-putra kebanggan milik Kabupaten Karawang yang mau bergabung di Satpol PP yang tentunya bukan sebatas pria kaleng-kaleng tapi pasti berbudi luhur dan taat beragama juga mencintai Tanah Airnya," Ucap Asep Wahyu Suherman via telepon.

Berikut Video dari 30 Anggota Satpol PP saat berada di Mako Karawang dan sesudah berada di Bandung, pada hari pertama Diklat (7/6/2021).



Perlu diketahui, ke- 30 orang THL Satpol PP yang mengikuti Diklat tersebut merupakan hasil rekrutmen THL anggota SatPol PP Tahun Anggaran 2021. Pada seleksi pun publik Karawang mengetahuinya yakni berjalan ketat dan ikuti ratusan putra-putra tangguh asal dan asli Kabupaten Karawang.***(gh).

Posting Komentar