Hello.. Pak Kabag Kesra Setda Karawanng , Bagimana Operator SIM Kesra Belum Terima Honor

Mendata dan menginput guru ngaji dan Amil setiap desa, dilakukan sekitar 4 bulan dan membutuhkan proses panjang untuk mengunggah ke aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Kesra. Di saat para sasaran guru ngaji dan Amil yang di input dalam aplikasi sudah cair insentif yang biasa di sebut Honor Daerah (Honda) di setiap desa, para pendata/penginputnya justru belum menerima honor sepeserpun dari bagian Kesra.

"Ya gak tahu kapan, dan besarannya juga belum jelas. Tapi memang biasanya ada, hanya saja sampai sekarang belum ada kejelasan kapan honornya cair, " Kata operator SIM kesra Desa di Wilayah pesisir yang meminta dirahasiakan identitasnya ini.

Sementara Kasie Kesos Kecamatan Tempuran, Ade Sopandi mengatakan, penginput/operator SIM Kesra ini biasa di SK kan secara resmi. Mereka memang di honor sekitar Rp200 ribu perbulan untuk masa kerja penginputan 4 bulan. Namun, ia belum menerima informasi lebih lanjut terkait honorarium operator SIM Kesra ini. " Iya katanya ada, Rp200 ribu perbulan untuk 4 bulan masa kerja, soal kapan turunnya, belum hafal, " Ujarnya.
Kabag Kesra Setda Karawang

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Karawang, Matin Abdul Razak saat dimintai keterangan terkait belum turunnya honor penginput SIM kesra ini, belum memberikan balasan sampai berita ini di tulis. (Rd/rdl)
Posting Komentar