Dor-dor-dor, Polisi Tembaki Balap Liar dengan Peluru Hampa

Polisi membubarkan aksi balap liar di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.(2/5)2021).

Foto ilustrasi

Dalam pembubaran itu, aparat kepolisian sempat melepaskan tembakan, tapi diklaim sebagai peluru hampa.

Peristiwa pembubaran itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @cetul.22.

Kapolres Metro Jaktim Kombes Erwin Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut. Namun, ia menyebut peristiwa itu sudah terjadi pada 24 April lalu.

"Aksi pembubaran balapan liar, peluru hampa, sudah berulang kali dilakukan pemuda-pemuda di TMII," kata Erwin saat dihubungi, Minggu (2/5).

Erwin menuturkan polisi turun tangan untuk membubarkan aksi balap liar itu karena dianggap sudah meresahkan warga sekitar. Menurut Erwin, bahkan warga sendiri yang melaporkan aksi balap liar tersebut.

Atas dasar itu, lanjutnya, kepolisian pun membubarkan kegiatan tersebut. Apalagi, kata Erwin, aksi balap liar itu juga terjadi pada bulan Ramadan,demikian berita ditulis dari CNN Indonesia.

"Warga masyarakat yang terganggu akibat aksi tersebut yang harus dikedepankan, apalagi di tengah harapan kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa ramadan," tutur dia lagi.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @cetul.22, terlihat para pemuda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di ruas jalan.

Lalu, di tepi jalan, tampak aparat kepolisian membawa senjata dan melepaskan tembakan peluru hampa ke arah pemuda-pemuda yang sedang balap liar tersebut.***.(nama).

Posting Komentar