Buruh Pulang Kerja Jalan Kaki Imbas Macet Penyekatan di Bekasi-Karawang

Buruh Pulang Kerja Jalan Kaki Imbas Macet Penyekatan di Bekasi-Karawang

Sejumlah buruh kawasan industri di Karawang, Jawa Barat terlihat berjalan kaki menuju tempatnya bekerja. Para buruh memilih berjalan kaki karena bus yang membawanya terjebak macet imbas penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

Selain buruh yang akan berangkat kerja, para buruh yang hendak kembali pulang ke rumah juga terlihat berjalan kaki. Karena angkutan kendaraan yang membawanya pulang juga terjebak macet.

Kemacetan panjang ini pun membuat para buruh mengeluh, Mala (28) mengatakan, dirinya harus rela berjalan kaki sekitar belasan Kilometer untuk mencapai rumahnya di Karawang Kota.

"Rumah Karawang Kota, ini sudah tiga hari tiap pulang kerja macet begini. Makanya jalan, nanti disambung pakai angkutan umum atau dijemput keluarga," tutur dia.

Hal serupa juga dirasakan Andi (33). Menurutnya, banyak teman termasuk dirinya beberapa hari terlambat masuk kerja karena kemacetan yang terjadi di titik penyekatan tersebut.

"Ini sama teman-teman kami mau kerja masuk malam, kondisinya macet enggak jalan-jalan. Jadi lebih baik kita jalan aja, dari pada jadi terlambat," ujarnya. *Okz

Posting Komentar