Berikut 10 Syarat Jamaah Haji Tahun 2021, Salah Satunya Harus Keadaan Sehat

Kerajaan Arab Saudi tahun ini hanya mengizinkan 60.000 jemaah haji. Sebanyak 45.000 berasal dari luar Arab Saudi dan 15.000 merupakan warga Arab Saudi.

Informasi tersebut didapat dari akun Twitter @HaramainInfo. Selain itu, Otoritas Arab Saudi juga memberikan beberapa persyaratan bagi para calon jemaah haji.

Pertama, hanya 60.000 jemaah haji akan dijadwalkan untuk menunaikan haji tahun ini yang mencakup jamaah lokal dan asing. Kedua, yang melaksanakan Haji harus berusia antara 18-60 tahun. Tiga, mereka yang melaksanakan haji harus dalam keadaan sehat.

Mekah

Empat, para jemaah Haji harus tidak pernah berada di rumah sakit karena sakit apa pun dalam 6 bulan terakhir sebelum melakukan perjalanan haji (dengan menyertakan bukti).

Kelima, bagi para peziarah harus mendapatkan kedua dosis vaksin dengan kartu Vaksinasi yang disediakan oleh masing-masing negara Organisasi Kesehatan / Rumah Sakit / Kementerian. (Bukti Diperlukan)

Keenam, vaksin yang diambil harus dalam daftar yang disetujui yang diakui oleh Kementerian Kesehatan di Kerajaan Arab Saudi. Tujuh, jemaah harus menjalani Karantina selama 3 hari jika digolongkan sebagai jemaah haji asing segera setelah tiba di Kerajaan Arab Saudi.

Delapan, dosis pertama vaksin wajib telah diminum atau disuntikan sebelum Syawal I 1442.Sembilan, dosis kedua vaksin harus diminum atau disuntikan pada hari ke-14 sebelum tiba di Kerajaan Arab Saudi.

Kesepuluh, selama ibadah haji berlangsung jemaah diharapkan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan sejumlah arahan lain dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi***

Posting Komentar