Pandemi, Duta Genre Karawang "Road to Jabar"

Tahapan pemilihan duta genre Karawang 2021 yang di selenggarakan DPPKB, memasuki grand final pada Sabtu malam di Hotel Britz (24/4). Pasangan duta gendre yang terpilih, memiliki hak mengikuti kegiatan serupa ditingkat Jawa Barat, bahkan Nasional.
Kegiatan Seleksi Duta Keluarga Berencana (Genre) Karawang di tahapan Grand Final


"Duta Genre harus tetap survive, kreatif dan inovatif mengusung pencegahan Triad KRR ditengah tengah pandemi covid19 yang masih belum tahu hingga kapan", hal tersebut diungkap Hj Sofiah, selaku Plt kepala DPPKB Karawang pada grandfinal duta generasi berencana Kabuaten Karawang tahun 2021.

Selaku kader muda banggakencana, duta genre harus menguasai dan menyosialisasikan program unggulan yang saat ini tengah trand, seperti pendataan keluarga, stunting hingga program 2125  (permpuan nikah minimal 21 tahun pria 25 tahun_red) sebagai bagian dari program Kesehatan reproduksi remaja, " tambah sofiah.

Sementara itu Kabid Pembangunan Ketahanan Keluarga, Yudha Wisnu optimis pasangan Duta Genre yang terpilih di tahun 2021 ini bisa mengulang prestasi Karawang bahkan Nasional pada tingkat Jawa Barat seperti tahun-tahun lalu. "Terlebih saat ini bunda Genre Karawang, Hj Vida Saefuloh concern terhadap kegiatan-kegiatan duta Genre", papar Yudha.

Acara yang sedianya dibuka Bunda Genre tersebut berlangsung sangat sederhana dan secara ketat mematuhi Prokes Covid, dimana yang hadir dibatasi sesuai kapasitas ruangan. Terpilih Mutiara Citra Arafah, mahasiswi STIKES Horizon di kategori putri, dan Angga Septiano, siswa SMAN 4 pada katagori Putra, menyisihkan 2 pasang Finalis lain yakni, Yevi Elok Fortuna dan Ulan Suci Sri Rezeki serta Kosasih dan Yusup Budianto.

 Selanjutnya Mutiara dan Angga akan mewakili Kabupaten Karawang pada ajang serupa pada tingkat Propinsi Jabar yang akan digelar usai Hari Raya nanti. (Rd/rls).
Posting Komentar