Ridwan Kamil Peringatkan Pengusaha Bus Usai Kecelakaan di Sumedang Makan Korban Jiwa

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi peringatan kepada para sopir dan pengusaha bus angkutan setelah kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021, memakan banyak korban jiwa.

Bus yang mengangkut rombongan peziarah dari SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, masuk ke jurang sedalam lebih dari 5 meter di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado.

Berdasarkan kesaksian korban selamat, bus sedang dalam perjalanan menuju Subang setelah rombongan melakukan ziarah di Pamijahan, Tasikmalaya.

Saat bus melewati Tanjakan Cae di Kecamatan Wado, bus oleng dan akhirnya terperosok ke jurang.

Ridwan Kamil turut berdukacita atas puluhan korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Turut Berduka Cita atas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Wado Sumedang. Terdapat sejumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini," tulisnya dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari akun Instagram @ridwankamil pada 11 Maret 2021.

"Semua penumpang sudah berhasil ditarik dari bus oleh Basarnas dan tim pemkab Sumedang juga Pemprov Jabar, dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit."

Ridwan Kamil mengingatkan kepada para sopir dan pengusaha bus angkutan agar senantiasa mengecek kendaraan mereka sebelum beroperasi.

Halaman:

Sumber: Instagram

"Kepada para sopir dan manajemen pemiliki bus penumpang, agar selalu mengecek dan memastikan kualitas kendaraan selalu baik dan prima sebelum melayani publik. Jika terbukti karena kelalaian, maka pemilik ijin operasi akan diberi sanksi," tulisnya.

"Semoga keluarga yang yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran atas musibah ini dan semoga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. Aamin."

Mayoritas korban kecelakaan bus di Sumedang adalah warga Kabupaten Subang.

Pj Sekda Subang Asep Nuroni berjanji Pemda Subang akan menanggung seluruh biaya perwatan bagi para korban yang dirawat di rumah sakit.***yt

Posting Komentar