Waspada Warga Pesisir Utara Karena Hari Ini Diprediksikan Hujan Besar & Banyak Kilat

Imbau warga pesisir utara Jakarta agar tetap waspada terhadap ancama bencana karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prediksikan daerah tersebut akan dilanda hujan deras dan kilat pada Sabtu, 23 januari 2021.

Foto : Orang Dipantai berpayung

Selain itu disertai juga angin kencang. Sehingga BMKG menghimbau agar tetap waspada terhadap bencana.

BMKG juga memprediksikan bahwa hujan deras dan kilat disertai angin kencang bukan hanya di Jakarta Utara namun akan terjadi di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Dalam rilis update terbaru dari BMKG kepaada daerah yang tersebut warga yang berada di daerah itu agar tetap waspada akan bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

Atas dasar itulah, BMKG meminta agar masyarakat yang berada di daerah itu tetap waspada terhadap kondisi cuaca hari ini. Khususnya Minggu 24 Januari 2021 dini hari. Alasannya dapat saja bencana terjadi tanpa diduga.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakpus, pada dini hari," tulis peringatan dini yang dirilis BMKG melalui situs resminya sebagaimana dikutip mantrasuakabumi.com dari PMJ News pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Menurut data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta tampak berawan pada pagi hingga siang hari.

Tetapi, sore menjelang malam, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan pada Minggu 24 Januari 201 dini hari, BMKG memprediksi hujan merata di seluruh Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sementara itu, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 95 persen.***

Posting Komentar