Kabar Gembira : Ridwan Kamil, Alhamdulillah Patimban Bakal Jadi Pelabuhan Terbesar & Tercanggih di Tanah Air

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau hangat di sapa Kang Emil, menyampaikan kabar gembira pada warganya terkait Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Pelabuhan Patimban di kabupaten Subang tersebut, bakal jadi Pelabuhan terbesar dan tercanggih di Indonesia.

Kang Emil juga meyebut, bahwa pembangunan Pelabuhan Patimban merupakan tahap pertama dan telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu 20 Desember 2020 kemarin.

Hal itu Ridwan Kamil sampaikan melalui unggahan di akun Instagram resminya @ridwankamil pada Senin, 21 Desember 2020 dengan caption "ALHAMDULILLAH".

"Pelabuhan Patimban di Kab Subang yang didesain sebagai pelabuhan terbesar dan tercanggih di Indonesia, tahap 1 nya diresmikan oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Perhubungan di hari Minggu kemarin", tulisan Ridwan Kamil di akun Instagramnya, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @ridwankamil pada Senin, 21 Desember 2020.

"Mulai minggu ini mobil-mobil sudah bisa diekspor ke luar negeri melalui pelabuhan Patimban ini. Juga disiapkan Kota Maritim Patimban untuk 1 juta penduduk, sehingga 20-30 tahun ke depan kawasan ini akan jadi kota waterfront berkelas dunia. Aamiin", tambah Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu juga melanjutkan bahwa, Patimban merupkan kota Maritim ke-13 yang hadir di wilayah Metropolitan Rebana, serta akan menghadirkan 5 juta lapangan pekerjaan dan bonus pertumbuhan ekonomi Jawa Barat plus 4 %.

Pelabuhan Patimban

"Kota Maritim Patimban adalah satu dari 13 kota baru yang akan hadir di wilayah Metropolitan Rebana. Metropolitan ini jika lancar akan menghadirkan 5 juta lapangan pekerjaan dan bonus pertumbuhan ekonomi Jawa Barat plus 4 %", tutur Kang Emil.

Ia pun berharap dengan diresmikannya Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang tersebut, masyarakat Jawa Barat semakin sejahtera.

"Semoga Jabar makin juara dan masyarakatnya makin sejahtera. Aamiin", pungkas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.***

Posting Komentar