Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Banjir Rob Meringsek Warung dan Rumah Warga Tanjung Baru

 Kabar Karawang
Selasa, 17 November 2020, 00.53 WIB Last Updated 2020-11-16T17:53:49Z

Banjir rob semakin meluas di pesisir Karawang, Senin pagi (16/11). Salah satunya di Kalen Brohim RT 11/01 Pantai Tanjung baru Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Nampak puluhan warung dan pemukiman warga, di tempa amukan air rob dan meringsek material bambu di pesisiran Utara Karawang tersebut. 


Pegawai Desa Pasirjaya, Ita mengatakan, air rob mendadak tiba dam meluas hingga lepas dari bibir pantai sejauh 1,4 kilometer hingga masuk ke daratan 150 meter dan meluas ke tambak dan sawah. Terdapat 1 Musala, 27 rumah, 46 warung dan 42 KK merasakan dampak keganasan rob akibat gelombang pasang tersebut. Masyarakat setempat, sebut Ita, langsung beres-beres rumah, bahkan jika lama berlangsung bisa di evakuasi, sementara petani padi sedang membuat tanggul-tanggul darurat. Sebab, ada Rumah 1 unit roboh, Musola hancur, sementara sawah bisa di atasi dan empang milik Wakil Eli juga jebol warung 3 rusak sedang.

"Masyarakat setempat beres-beres dampak rob, sementara kalau petani padi sedang membuat tanggul darurat, 
kemungkinan 2 hari kedepan masih terjadi air pasang. " Katanya.

Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan, pihaknya bersama Pol PP terjun langsung lapangan atas kejadian rob yang sudah meringsek fasilitas rumah warga di Tanjung Baru, tim BPBD juga sudah dilapangan untuk memonitor dampak rob yang cukup besar ini.***
Komentar

Tampilkan

  • Banjir Rob Meringsek Warung dan Rumah Warga Tanjung Baru
  • 0

Terkini