Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Akibat Kades Kena Covid-19, Dua Kantor Desa di Karawang Libur Seminggu

 Kabar Karawang
Kamis, 12 November 2020, 14.13 WIB Last Updated 2020-11-12T07:13:55Z

Setelah dua Kadesnya positif Covid-19, Camat Cilamaya Kulon Rully Sutrisna memastikan bahwa dua desa yang di pimpin HY dan DS, libur sementara untuk seminggu kedepan. Sementara pelayanan administrasi pemerintahan, tetap di lakukan para pegawainya dari rumah demi pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan kantor desa.

Camat Cikul

"Rencananya satu Minggu kita minta di liburkan dan di sterilkan dua kantor desa ini, " Katanya, Rabu (12/11)

Kepala Puskesmas Bayur Aceng Alayudin mengatakan, meliburkan aktivitas di kantor desa yang kadesnya positif Covid-19, sudah di sarankannya. Tidak perlua, menelan waktu 14 hari, tetapi cukup seminggu saja. Kecuali, tetangga dan keluarganya yang harus isolasi 14 hari secara mandiri di rumah. Area komplek kantor desa, sudah di semprot disinfektan. "Cukup seminggu, itu juga hanya masukan dan saran ke Kadesnya. Tinggal ditentukan saja yang jelas harus steril saja, " Katanya.

Adapun kalau trecking yang di lakukan Puskesmas sambungnya, paling hanya menelusur siapa saja yang kontak dengan yang positif covid dan mintai nomor kontaknya. Dan kebetulan pas treking ada 2 orang yang punya gejala dan mengarah ke covid-19, menurut keterangan dokter puskesmas, rencana mau di usulkan di swab dan puskesmas sudah memintai permohonan alatnya ke DInkes Kamis sekarang ini. "Ada dua yang di indikasikan punya gejala, kita usulkan Swab, " Katanya.**
Komentar

Tampilkan

  • Akibat Kades Kena Covid-19, Dua Kantor Desa di Karawang Libur Seminggu
  • 0

Terkini