Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

KPU Karawang : 200 Personil Polisi Disiagakan Saat Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

 Kabar Karawang
Rabu, 02 September 2020, 17.29 WIB Last Updated 2020-09-02T10:29:21Z

KPU melakukan persiapan penerimaan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang periode 2020-2025.

KPU membagi 3 sektor untuk menerima rombongan balon, partai pengusung dan juga para pendukung, masing-masing di tempat berbeda.

Farid Ketua KPU Karawang

Sebanyak 200 personil Polri disiagakan di sekitar KPU untuk mengamankan massa yang diprediksi bakal membeludak saat pendaftaran.

"Kami sudah melakukan persiapan untuk menerima pendaftaran balon yang dimulai 4 hingga 6 September ini. Kamj juga sudah mengundang instansi lain dari unsur Polri, TNI, pemkab dan juga kejaksaan untuk membicarakan persiapan ini," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid diruangannya, Rabu (2/9/2020).

Menurut Miftah, selama pendaftaran KPU memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Masing- masing pasangan calon hanya dibolehkan masuk sektor I di ruang pendaftaran sebanyak 16 orang yang terdiri dari pasangan balon, LO, atau perwakilan tim suksesnya.

Sedangkan sektor II di halaman KPU terdiri dari partai pengusung calon sebanyak 20 orang. sektor III untuk pendukung atau di luar pagar KPU yang jumlahnya diperkirakan lebih banyak lagi.

"Kita sudah membagi 3 sektor untuk menampung rombongan pasangan balon bupati dan wakilnya. Tapi kami akan lebih fokus di dua sektor yang berada di dalam KPU. Sedangkan untuk mereka yang berada diluar halaman KPU kita himbau tetap menjaga protokol kesehatan," katanya**.

Untuk menjaga keamanan pihak KPU sudah berkordinasi dengan Polri dan sesuai kebutuhan dibutuhkan 200 personel Polri.

"180 personel dari Polres ditambah 20 personel Brimob. Jadi seluruhnya ada 200 personel yang akan berjaga di KPU." katanya.***

Komentar

Tampilkan

  • KPU Karawang : 200 Personil Polisi Disiagakan Saat Pendaftaran Paslon Pilkada 2020
  • 0

Terkini