Duh! 4 Jam Belum Padam, Api Mendekat ke Gedung Bundar Kejagung

Sudah 4 jam berlangsung, api yang membakar gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/8/2020) masih belum juga dapat dipadamkan seutuhnya. Berdasarkan laporan langsung yang ditayangkan TV One, api justru kini menjalar ke bagian selatan Gedung Kejagung dan mengarah ke Gedung Bundar.

Jaksa Agung ST Burhanudin semula mengatakan berkas perkara barang bukti dan tahanan tidak berada di gedung yang terbakar. Diketahui sebelumnya, api di bagian luar gedung utama sudah berhasil dipadamkan yang kini menjadi fokus serius selanjutnya adalah lantaran api menjalar ke bagian selatan tempat di mana Gedung Bundar berada.

Gedung Bundar milik Kejaksaan Agung sendiri merupakan tempat di mana berkas penyidikan dan penyelidikan Kejaksaan Agung selama ini disimpan. Petugas pemadam kebakaran bersama dengan sejumlah pejabat publik yang ada di lokasi menyusun strategi agar tapi tak lagi menjalar ke bagian selatan.

Kebakaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya juga menjelaskan bahwa lebih dari 40 mobil pemadam kebakaran telah dikirimkan untuk membantu pemadaman api.

"Lebih dari 40 unit dikirimkan untuk memadamkan dan ada 230 tenaga pemadam kebakaran," kata Anies di lokasi kejadian.***

Posting Komentar