Breaking News : Gedung Kejagung Api Sudah Terkendali

Kebakaran yang terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia, di Jakarta Selatan, sudah berlangsung lebih dari 3 jam. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tiba di lokasi kebakaran mengatakan api kini tergolong sudah terkendali.
Anis Baswedan

"Sekarang pukul 22:27, api sudah terkendali. Sekarang dalam proses penuntasan tapi alhamdulilah tidak melebar ke kawasan kawasan lain di gedung ini," kata Anies seperti dalam tayangan langsung TV One Sabtu (22/8/2020) di lokasi kejadian.
Anies menegaskan, tim pemadam kebakaran gabungan DKI Jakarta tidak hanya berusaha memadamkan api, namun juga berusaha memutus rambatan api agar tidak menjalar ke kawasan kawasan lain di kompleks Gedung Kejaksaan Agung.
"Alhamdulillah sisi utara dari gedung berhasil dipadamkan. Dan sejak awal menyelamatkan juga sisi selatan. Jadi ada usaha untuk membantu agar api tidak menyebar ke sisi Selatan," kata Anies.
Lebih dari 40 mobil pemadam kebakaran disebutkan telah dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini tim pemadam kebakaran diketahui tengah melakukan proses pemadaman dan juga proses pendinginan untuk dapat menyusuri bagian dalam dari Gedung Kejaksaan Agung.**