Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Glombrang ... Jabar Pecahkan Rekor Corona Selama Pandemi

 Kabar Karawang
Kamis, 09 Juli 2020, 20.35 WIB Last Updated 2020-07-09T13:35:01Z

Jawa Barat pecahkan rekor penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan data, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pada Kamis (9/7/2020), terjadi lonjakan kasus positif sebanyak 962, dan menjadi provinsi tertinggi dalam penambahan kasus positif pada hari ini.

Saat ini, kasus positif corona di Jawa Barat tercatat ada 4.843 kasus, dari sehari sebelumnya yakni 3.881 kasus. Ada dugaan tingginya kasus corona di Jawa Barat berasal dari klaster baru yakni klaster institusi kenegaraan atau dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

Terkait dugaan itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (GTPP Jabar) Daud Achmad, belum dapat menjabarkan hal tersebut. Namun melonjaknya kasus corona, teridentifikasi 6 Maret 2020 lalu.

"Kita masih lakukan pelacakan berasal dari mana saja," kata Daud, di Bandung.

Sementara itu, melalui postingannya Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil, mengiyakan kalau lonjakan kasus di Jabar berasal dari institusi negara. "Bewara (pengumuman). Jabar hari ini mengupdate 962 kasus yang mayoritas, datang dari klaster institusi kenegaraan. Karena berada di satu titik, secara teknis bisa dilokalisir dan memudahkan karantina. Gugus Tugas sedang lakukan tracing testing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi,"

"Mari semua warga jaga protokol Covid dengan disiplin, di mana pun kita berada, karena perang dengan Covid ini masih jauh dari usai," kata Emil dalam postingan akun Instagramnya.*

Komentar

Tampilkan

  • Glombrang ... Jabar Pecahkan Rekor Corona Selama Pandemi
  • 0

Terkini