Artis HH Awalnya Ngaku Dipesan Tanpa Perantara Muncikari

Artis FTV HH hingga kini masih menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi online.

HH ditangkap petugas di sebuah hotel di Medan. Dalam pemeriksaan, HH mengaku terbang ke Medan dari Jakarta.

Awalnya, HH mengaku dirinya datang ke Medan atas permintaan pelanggan. Tapi kemudian, pernyataan itu diubah.

"Awalnya HH mengaku berhubungan langsung dengan pelanggan berinisial R. Namun, pada akhirnya mengakui melalui mucikari," ujar Riko.

Diketahui sebelumnya, polisi mengamankan seorang perempuan diduga artis Film Televisi (FTV) berinisial HH dari hotel di kawasan Kota Medan.

Tak sendirian, HH diamankan bersama teman lelakinya pada Senin (13/7/2020) dini hari.

Polisi menggiring HH ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polrestabes Medan.

Saat digiring ke Mapolrestabes Medan, HH tampak mengenakan jaket warna biru dan menutupi wajah menghindari serbuan awak media.

Semula sosok HH yang disebut sebagai artis FTV tersebut sempat memunculkan berbagai spekulasi.

Ada yang meyakini bahwa sosok HH adalah selebgram cantik yang pernah bersiteru dengan mantan kekasih seorang YouTubers Indonesia, Atta Halilintar.

Namun setelah diperiksa, HH mengaku bahwa dirinya seorang selebgram, artis FTV, hingga model.

Perkembangann baru, Polisi menetapkan artis FTV sekaligus selebgram Hana Hanifah sebagai saksi dalam kasus prositusi. Polisi akan melakukan penelusuran terhadap kolega Hana Hanifah di beberapa daerah.

"Yang perlu rekan-rekan ketahui bersama, kita juga melakukan pendalaman terhadap bukti-bukti chat dari saksi H dengan rekannya atau koleganya yang ada di beberapa kota," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko di Medan, Selasa (14/7/2020).

Riko juga mengungkapkan bahwa Hana Hanifah sudah setahun terlibat kasus prostitusi. Ia menduga Hana Hanifah tergiur dengan keuntungan yang besar.

"Jadi pertama kali pada saat wawancara langsung dengan yang bersangkutan, yang bersangkutan menyampaikan di Medan baru sekali tapi dia melakukan kegiatan ini pengakuannya satu tahun. Alasannya tadi sudah saya sampaikan, menjanjikan keuntungan ekonomi yang sangat besar," jelasnya.

Saat ini polisi telah telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus prostitusi tersebut, yakni R dan J. Mereka diduga sebagai mucikari yang turut melibatkan Hana Hanifah. R telah ditahan sementara J masih buronan.**

Posting Komentar