Investigasi Kecelakaan Tol Jakpek, Polisi Gandeng Kemenhub-KNKT

Kabar Karawang -Polisi masih menginvestigasi kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024). Untuk memperkuat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) digandeng. 

Investigasi Kecelakaan Tol Jakpek, Polisi Gandeng Kemenhub-KNKT

"Akan didalami oleh tim gabungan dari Polri, dari Kementerian Perhubungan, dari KNKT. Sehingga nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau korban kecelakaan di RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Listyo mengatakan, investigasi dilakukan seiring proses identifikasi korban meninggal dunia yang mencapai 12 orang. "Tentu sosialisasi keselamatan masih harus terus dilakukan secara masif, dengan mengingatkan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara," katanya.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan di jalur contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Senin pagi tadi. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni Bus Primajasa, GranMax dan Terios.


Sebanyak 12 korban tewas itu terdiri atas tujuh laki-laki dan lima perempuan. Jasad koban kini sudah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Karawang.(*)


Posting Komentar