WhatsApp Tambahkan Kode Rahasia di Fitur Chat Lock

 Aplikasi perpesanan instan WhatsApp belakangan ini tengah mengenalkan fungsi tambahan pada fitur "Chat Lock". Fungsi baru yang dihadirkan berupa kode rahasia yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kode rahasia.

WhatsApp Tambahkan Kode Rahasia di Fitur 'Chat Lock'

Sehingga nantinya pengguna dapat melindungi privasinya dengan lebih baik lagi. Dikutip melalui Antara, Sabtu (2/12/2023) kode rahasia tersebut juga dapat menjadi langkah tambahan perlindungan pengguna.

Karena nantinya obrolan terkait menjadi lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang memiliki akses ke ponsel pengguna. Ini juga berlaku ketika pengguna ingin berbagi ponsel dengan orang lain.

Selain itu, dengan kode rahasia tersebut pengguna juga  dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang pengguna pakai. Yakni, untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci.

Pengguna nantinya memiliki opsi untuk menyembunyikan folder "Chat Lock" dari daftar chatnya. Langkah ini hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

Jika belum sesuai dengan kebutuhan, pengguna masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang pengguna dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Kunci Chat. Kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," kata WhatsApp.

Fungsi kode rahasia ini juga sudah mulai diluncurkan. Bahkan, dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.(*)

Posting Komentar