Pos Indonesia Targetkan Penyaluran BLT El-Nino Selesai Desember

 PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga akhir bulan Desember nanti. PT Pos Indonesia ditunjuk untuk menyalurkan BLT El Nino ini untuk menyalurkan BLT El Nino kepada 18,8 juta  Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial.

Pos Indonesia Targetkan Penyaluran BLT El-Nino Selesai Desember

"Insyaallah bisa kita distribusikan semuanya," kata  Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta , Jumat (15/12/2023). 

Ia mengatakan, dalam penyaluran BLT El Nino ini, pihaknya relatif tidak menemukan kendala. Karena penerima 18,8 juta KPM merupakan penerima bantuan cadangan beras pemerintah.

"Program itu sudah dimulai sejak September 2023. Mereka juga sudah sangat aware-lah, jadi sudah tahu bagaimana cara mengambilnya," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Rabu.

Presiden Jokowi, melalui Sekretariat Presiden di Jakarta, menyebut bahwa BLT El Nino tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membantu daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga yang diakibatkan oleh kekeringan.

“Karena panasnya panjang sehingga harga kebutuhan pokok ada yang naik, utamanya beras itu ditutup dengan ini,” katanya.

Presiden Jokowi juga menekankan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memenuhi kebutuhan gizi.

Diketahui, bantuan BLT El Nino akan dibagikan kepada 18,8 juta KPM di seluruh Indonesia. Setiap KPM akan menerima Rp 200 ribu per bulan.(*)

Posting Komentar