Panwascam Telagasari Siap Awasi Ketersediaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Bersama Ketua PPK Kecamatan dan Divisi Logistik sebagai penyelenggara Pemilu dan di saksikan Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Se kecamatan Telagasari dan Unsur Muspika yang di hadiri Sat Pol PP, Koorwilcambidik dan Ketua PGRI serta Media, Panwascam Telagasari gelar rapat persiapan pengawasan logistik pemilu 2024 di sekretariat Panwascam, pada Rabu (13/12/2023).

Foto : Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu di Sekretariat Panwascam Kecamatan Telagasari

Ketua Panwascam Telagasari, Wawan Suwandi mengungkapkan, rapat kali ini adalah kelanjutan rapat sebelumnya mengenai kesiapan Panwaslu Kecamatan Telagasari untuk mengawasi ketersediaan dan distribusi logistik Pemilu tahun 2024. Pihaknya, sengaja mengundang pihak terkait yaitu PPK Kecamatan Telagasari sebagai pelaksana teknis penyelenggaraan Pemilu untuk lebih detail memaparkan segudang logistik dan persiapannya yang saat ini masih berada di Gudang KPUD Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur. Tak hanya itu, rapat ini juga turut menghadirkan Ketua IKD untuk memastikan para kepala desa di wilayah Kecamatan Telagasari untuk mengawal pengawasan logistik dengan menjunjung tinggi netralitasnya.

"Kita Panwaslu Kecamatan Telagasari berkomitmen untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan sebaik mungkin dengan menjaga soliditas dan koordinasi dengan semua pihak, " Ungkapnya. 

Ketua PPK Telagasari, Fahmi Muslim mengatakan, sejumlah set logistik pemilu, dilakukan oleh KPUD kabupaten Karawang, pihaknya dari PPK hanya akan menerima kotak yang sudah tersegel. Bahkan, Pelipatannya pun di sentralisasi di KPUD, hanya saja, sebutnya, jika melihat waktu yang semakin dekat, ada kemungkinan terbit surat edaran dari KPU bahwa PPK dilibatkan dalam proses sortir lipat kertas suara ini. 

"Waktu distribusi masih tentatif, itu jadi domain KPUD. Kita hanya akan menerima kotak yang sudah tersegel, " Ungkapnya.

Ketua PGRI Cabang Telagasari, Johar Maknun mengatakan, selain berkomitmen memberikan arahan agar seluruh Guru baik berstatus PNS maupun PPPK di kecamatan Telagasari menjaga netralitas  selama Pemilu, juga siap membantu kerja-kerja Panwascam maupun PPPK sebagai penyelenggara pemilu ad hoc di lapangan.

"Jika Panwascam menemukan ada oknum guru asn yang terindikasi melanggar netralitas ASN, dengan terbuka silahkan untuk dilakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku, " Tandasnya. (Rd)
Posting Komentar