Kunjungi Karawang, AHY Kenang Masa Tugas di Batalyon Infanteri Tengkorak 305

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama istri tercinta, Annisa Pohan, mengenang masa-masa bersejarah di Karawang.
Foto : AHY Saat Kunjungan Kampanye di Karawang Bersama Istri Annisa Pohan


AHY, yang sebelumnya pernah bertugas di Batalyon Infanteri Tengkorak 305, mengungkapkan betapa istimewanya kota ini baginya.

"Saya datang bersama istri tercinta, Mbak Anisa. Ini saya kebetulan sering bercerita tentang mengapa Karawang spesial buat saya dan istri. Pertama kali saya dulu mengabdi di jajaran TNI, saya bertugas di Batalyon Infanteri 305," kenang AHY, saat menghadiri acara yang digagas oleh Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII, Vera Febyanthy di Telukjambe Timur, Senin 11 Desember 2023.

Pengalaman masa muda AHY di Karawang menjadi momen berharga, terutama karena di sini dia menemukan cinta sejatinya. 

"Saya, Letnan Dua, dan istri saya, Letnan 1, menikah, menjadi pasangan suami istri yang baru punya anak, sebelum akhirnya saya pindah tugas ke tempat yang lain. Jadi, paling tidak, walaupun kondisi Karawang hari ini jauh berbeda dibandingkan sekian tahun yang lalu, yaitu sekitar 2003 sampai dengan 2008, tetap ada kerinduan," lanjutnya.

Meski telah berpindah tugas, AHY tetap merasa terikat dengan Karawang. "Mengapa? Karena memang dulu saya bertunas di sini dan juga mengenal masyarakat yang ada di Karawang ini. Alhamdulillah, sekali lagi, ketika sudah tidak lagi jadi TNI, sekarang saya mengenal amanah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Alhamdulillah, bisa tetap bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang. Terima kasih atas kebersamaan ini yang sama-sama kita hormati dan banggakan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Anton. 
"Kang Anton ini juga anggota DPR RI, tapi dapilnya Kabupaten Bogor. Jadi, kalau ada yang punya keluarga di sekitar Kabupaten Bogor, tolong sampaikan untuk membantu memilih Kang Anton Soeharto dari Partai Demokrat. Namun, tentunya, hari ini yang berbahagia dan paling bersemangat adalah teh Vera Febyanthy, kader terbaik Partai Demokrat," kata AHY.

Teh Vera Febyanthy juga mendapat amanah sebagai salah satu Wakil Ketua Umum di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. 

Selain tugas sehari-harinya sebagai anggota DPR RI, Vera tetap berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua Umum dengan fokus di daerah pemilihan (Dapil), termasuk di Karawang.
"Saya katakan kepada teman-teman, mulai dari masa kampanye di awal, jangan lagi berurusan dengan kegiatan di pusat. Setiap hari harus berada di Dapil, termasuk di Karawang. Ini untuk bisa semakin dekat dengan seluruh kader, relawan, simpatisan, dan tentunya bersinergi dengan para calon anggota legislatif lainnya," tutur Vera Febrianti.

AHY juga menyampaikan salam kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, beserta istri. 

Sambutan hangat diberikan untuk menghormati kebersamaan dan kontribusi yang diberikan oleh para kader Partai Demokrat di daerah tersebut. (Rd)
Posting Komentar