Indah dan Uniknya Air Terjun Bibijilan Miliki 7 Tingkat dan Goa

 Air Terjun Bibijilan yang terletak di Kecamatan Purabaya, Sukabumi memiliki daya pikatnya sendiri. Di mana air terjun tersebut memiliki 7 tingkat dengan kolam penampungannya.

Uniknya Air Terjun Bibijilan Miliki 7 Tingkat dan Goa

Uniknya Air Terjun Bibijilan mengundang wisatawan untuk berkunjung. Khususnya pada masa libur panjang Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

"Di sini unik ya, dari nama aja Bibijilan, air keluar terus menerus dari 7 tingkat. Saya dari Sukabumi sengaja masih libur bersama keluarga ke sini, air nya juga bersih," kata salah satu wisatawan, Lutfi di Air Terjun Bibijilan, Senin (25/12/2023).

Dia mengaku tak bosan berwisata ke Air Terjun Bibijilan, karena dapat menikmati keindahan 7 tingkat air terjun. Selain itu, terdapat Goa Siluman di tingkat 7 yang digenangi air, sehingga bagus untuk wisata menyelam (diving).

"Kan ada 7 tingkat air terjun, ada juga Goa Siluman di bawah, goa nya ada air. Sering yang suka diving, pernah artis Ria Ricis, Ibu Jamil pernah ke Goa Siluman," kata Lutfi.

Adapun tiket memasuki kawasan destinasi wisata Air Terjun Bibijilan dikenakan tarif Rp10.000 per orang. Untuk mobil Rp 10.000, dan motor Rp 5.000, serta ada sejumlah toko makanan minuman.

Jika tertarik ingin mengunjungi Air Terjun Bibijilan, wisatawan di Jabodetabek dapat melakukan jalan Tol Jagorawi, diteruskan ke jalan Tol Bocimi. Kemudian masuk ke jalan arteri ke arah Cibadak, lalu ke Cisaat, kemudian ke arah Terminal Jubleg.(*)

Posting Komentar