Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Gelar "Pakauland" 2

 Dalam rangka pemajuan kebudayaan sekaligus upaya pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka selenggarakan event "Pakauland 2" bertajuk "Raharja Manjang Carita".

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Gelar "Pakauland" 2

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, mengapresiasi kegiatan Pakauland 2 dengan menyuguhkan berbagai tampilan seni dan budaya khas Majalengka serta dalam upaya pemajuan kepariwisataan dan juga upaya mengembangkan ekonomi kreatif di Majalengka.

Sektor Pariwisata Majalengka menjadi salah satu fokus dalam pembangunan dalam upaya memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten Majalengka, untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut.

Melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati telah dibangunnya infrastruktur yang menunjang kemajuan kepariwisataan di Kabupaten Majalengka dari mulai pembangunan gedung Pariwisata agar lebih layak huni dan layak pandang.

Selanjutnya pembangunan gedung Tourism Information Center (TIC) dan Gedung Kreatif Center demi menyongsong kemajuan Kepariwisataan serta mewujudkan  Kab.Majalengka sebagai kota wisata.

"Saya berharap melalui kegiatan Pakauland 2 ini dapat menjadi bahan evaluasi terhadap segala potensi yang ada di Kabupaten Majalengka serta berupaya untuk lebih mengoptimalkan segala potensi yang ada tersebut," katanya.

Kemudian, kata dia, senantiasa terus menggali segala bentuk potensi baru, objek-objek baru untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Bupati juga berpesan terhadap sektor Budaya di Kabupaten Majalengka, agar terus melestarikan dan juga mengembangkannya, terus berinovasi untuk memajukan kebudayaan di Kabupaten Majalengka.

"Mari kita gali segala bentuk potensi budaya Majalengka, budaya tradisional khas Majalengka perlu untuk ditampilkan agar masyarakat lebih tau mengenai kultur budaya asli Majalengka agar tidak terjadi generation gap," ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, perlu adanya pembelajaran mengenai kultur kebudayaan Majalengka terhadap generasi saat ini agar kultur budaya Majalengka dapat terus terpelihara dengan baik. (*)

Posting Komentar