Wamen Desa-PDTT Klarifikasi Soal Pimpin Rapat Pemenangan Bacapres

 Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Desa PDTT) Paiman Raharjo mengklarifikasi viralnya video rapat internal DPP Sedulur Jokowi. Video tersebut tersebut disebut bernarasi salah atau tidak benar.

Wamen Desa-PDTT Klarifikasi Soal Pimpin Rapat Pemenangan Bacapres
Wamen Desa-PDTT Klarifikasi Soal Pimpin Rapat Pemenangan Bacapres

Paiman menjelaskan, video saat rapat internal DPP Sedulur Jokowi yang dipimpinnya tersebut tidak bisa dikategorikan kampanye. Karena belum ada penetapan masa kampanye, dan belum ada penetapan calon.

"Untuk kesalahan ini perlu saya luruskan, saat itu kami ini menggelar rapat rutin tiga bulan sekali dengan Sedulur Jokowi. Kebetulan karena ada desakan para relawan Sedulur Jokowi agar menentukan sikap memilih siapa di dalam kontes pilpres dan cawapres," kata Paiman, di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

"Untuk itu DPP Sedulur Jokowi mengadakan rapat untuk dukungan terhadap salah satu calon presiden dan wakil. Saya sebagai pejabat negara hanya memberikan arahan, karena saya tidak boleh terlibat." 

Sebab itu, lantas ia mendelegasikan memimpin rapat tersebut kepada wakil ketua umum dan sekretaris jenderal. "Untuk kepentingan organisasinya saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara, apalagi saya sebagai wakil menteri," ujarnya.

Paiman menegaskan, kegiatan di DPP Sedulur Jokowi tidak terkait dengan jabatan sebagai wakil menteri. "Saya khawatir justru ini akan merugikan paslon yang didukung oleh orang yang memviralkan video saya," ucapnya.(*)

Posting Komentar