Viral, Warga Karawang Hadiahi Keranda Untuk Bupati Cellica Nurrchadiana di Pesta Perpisahan

Acara perpisahan Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, diwarnai aksi kekecewaan masyarakat. Pada acara itu, puluhan warga Kotabaru terdampak asap kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang beramai-ramai membawa keranda ke lokasi perpisahan Bupati Cellica di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang.

Warga Bawa Keranda ke Pesta Perpisahan Bupati Cellica, Anggap Keadilan di Karawang Sudah Hilang

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Dian Nugraha mengatakan, warga Kecamatan Kotabaru terutama di 4 desa yaitu Pucung, Pangulah, Cikampek Utara dan Desa Wancimekar memberikan keranda mayat yang menjadi simbol hilangnya keadilan di Karawang karena sang pemimpin malah mengadakan pesta ditengah duka warganya. Namun begitu, Dian memastikan aksi warga tidak akan menggangu kelangsungan pesta.

"Kami tidak akan mengganggu pesta perpisahan Bupati Cellica. Namun kami akan memberikan hadiah keranda mayat sebagai bentuk ekspresi kekecewaan kami," kata Dian, Rabu (1/11/2023).

Menurut Dian, warga yang terdampak kebakaran TPA Jalupang kurang mendapat perhatian pemerintah. Padahal warga berharap perhatian pemerintah terhadap mereka lebih besar lagi bukan hanya memberikan masker.

"Inikan ironis ya sementara kami berduka mereka malah melaksanakan pesta yang mengundang artis ibu kota. Kami melaksanakan aksi ini sebagai bentuk protes," katanya.

Sementara itu, Plt Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkab Karawang, Bambang, mengatakan acara refleksi perpisahan bupati Cellica tidak bermaksud melukai masyarakat yang terdampak kebakaran TPA Jalupang. Pemkab Karawang sudah berusaha maksimal membantu masyarakat yang terdampak kebakaran. Apalagi saat ini kondisinya sudah terkendali.

"Tidak ada niat melukai warga yang terdampak kebakaran TPA Jalupang kami merencanakan ini sudah jauh hari," ucapnya.

Bambang menjelaskan acara malam Refleksi Perpisahan Bupati Cellica hanya untuk menghibur masyarakat dan dihadiri langsung warga dari berbagai kalangan. Masyarakat antusias mengadiri acara tersebut karena haus akan hiburan.

"Iya memang ada artis ibu kota yang akan menghibur masyarakat malam ini," katanya.(*)

Posting Komentar