Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 7 November 2023

 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Selasa (7/11/2023). Prakirawan BMKG Rif'at Darajat mengatakan, di wilayah Sumatera cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung.

Foto ilustrasi Kota Jakarta

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Kota-kota tersebut antara lain Banda Aceh, Bengkulu, Palembang, Jambi, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang  diprakirakan terjadi di kota Pekannbaru dan Medan. "Perlu diwaspadai bagi yang berada di kota Medan karena diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas lebat," kata Rif'at.

Beralih ke pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan dan sedan diprakirakan terjadi di kota Bandung dan Jakarta. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang dan Semarang. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Yogyakarta dan Surabaya," ujarnya.

Di pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan terdapat di kota Denpasar. Kemudian, cyaca berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram," ucap Ri'fat.

Beralih ke pulau Kalimantan, ia memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Banjarmasin. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Samarinda dan Palangkaraya. 

Selain itu, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pontianak," katanya.

Berikutnya, ke pulau Sulawesi. Ia memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Kendari. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar dan Gorontalo. 

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palu. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju.

Di Indonesia Timur, ia memprakirakan cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ambon. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ternate, Manokwari, dan Jayapura. (*)

Posting Komentar