Pelajar Kuningan Raih Juara dalam FTBI dan Literasi Jabar

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan meraih kebanggaan saat peserta dari kabupaten tersebut mencatatkan pencapaian gemilang dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) dan Literasi tingkat Provinsi Jawa Barat. (17/11/23)

Pelajar Kuningan Raih Juara dalam FTBI dan Literasi Jabar

Pengumuman pemenang FTBI Jenjang SD dan SMP Se-Jawa Barat dan Banten tahun 2023 disiarkan melalui kanal YouTube Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat pada Rabu, (15/11/2023) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U Kusmana, menyampaikan perwakilan dari Kabupaten Kuningan berhasil meraih prestasi di 5 dari 7 mata lomba FTBI untuk jenjang Sekolah Dasar. Ananda Asyifa Salsabila (SDN Wano, Japara), Elpira Dwifana Prisilya (SDN1 Cimenga), dan Said Siraj (SDN Cipasung) meraih juara di berbagai kategori.

"Ananda Marsha Anindyta (SDN 2 Rajadanu) dan Lidiya Nazla Mufira (SDN 3 Ciawigebang) juga meraih prestasi membanggakan dalam berbagai kategori," ujar U Kusmana, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan Literasi, staf pelaksana, guru, dan peserta didik di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan turut serta dalam Prosesi Penganugerahan Purna Parasamya Aksara Nugraha oleh Komunitas Pengajar Penulis Jawa Barat. Acara yang digelar di Hotel Gino Feruchi, Jalan Kebon Jati Bandung, merupakan bentuk apresiasi terhadap kontributor literasi.

Beberapa tokoh yang menerima penghargaan antara lain Nita Juanita (Pelaksana Disdikbud Kab. Kuningan), H. Saiful Amri, Yayan Sopyan, Hj. Lilis Saidah, Indartatik Susilo, Lia M. Rahmalia, Lia Lugiawati, dan Sabrina Elysia Maharani.

"Kami bangga dan mengucapkan selamat kepada semua yang berprestasi baik di FTBI maupun di Literasi. Semoga prestasi gemilang ini terus mengharumkan nama Kuningan," ungkap U Kusmana.(*)

Posting Komentar