Inilah Salah Satu Primadona Wisatawan di Jawa Barat

Objek Wisata Situ Bageundit Banyuresmi, Situ Cangkuang Leles, dan sejumlah objek wisata pantai di Garut Selatan, hingga saat ini masih menjadi primadona dan dianggap dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pendapatan daerah.

Objek Wisata Situ Bageundit Banyuresmi,
Objek Wisata Situ Bageundit Banyuresmi

Menyikapi hal Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pemkab Garut, Agus Ismail mengatakan, ada tiga sektor pariwisata yang perlu didorong untuk pengembangnya, yakni wisata alam, wisata buatan dan wisata budaya.

"Berkembangnya sebuah wisata tergantung kepada ketertarikan orang untuk datang ke objek wisata setempat,"katanya, Selasa (31/10/2023).

Ia menyampaikan, Objek wisata di Garut masih banyak kelemahannya salah satunya dari sisi atraksi yang bisa menjadi daya tarik wisata.

"Kita memiliki wisata pantai yang memliki bentangan hampir 80 KM, namun sayangnya lemah dari sisi atraksi, karena wisata pantai yang kita miliki, tidak bisa dieskplor sedemikian rupa, dari sisi atraksi seperti halnya wisata pantai didaerah lain yang memiliki beragam atraksi pantai seperti halnya pantai pangandaran,"jelasnya.

Ia mengatakan, namun Kabupaten Garut masih memiliki objek wisata lainnya yang dipadukan antara wisata alam dengan wisata buatan, atau wisata alam dengan wisata budaya sehingga menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Objek Wisata Situ Bageundit Banyuresmi
Objek Wisata Situ Bageundit Banyuresmi

"Kami juga mendorong komunitas otomotif jip atau offroad yang saat ini bisa membantu dalam mengembangkan wisata alam, khususnya wisata adventure yang sudah banyak dilirik oleh wisatawan lokal dan dari luar daerah (*)

Posting Komentar