no fucking license
Bookmark

Legislator Karawang Akmaludin, SH Reses di Desa Wancimekar Kota Baru

Kabar Karawang -Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Golkar, Akmaludin SH., melakukan reses di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Jumat (6/10/2023). 

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Golkar, Akmaludin SH

Kegiatan tersebut dihadiri langsung kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat, lembaga pemerintahan desa serta sejumlah masyarakat.(7/10/23).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat mengatakan, beberapa pembangunan infrastruktur di Desa Wancimekar sudah terealisasikan lewat pokok pikiran Akmaludin. Termasuk di tahun 2023 ini juga ada beberapa pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan seperti pelebaran jalan di Dusun Karajan.

“Desa Wancimekar memang selalu berkoordinasi dengan Pak Akmaludin dalam upaya pembangunan infrastruktur di desa. Karena memang tidak semua kebutuhan infrastruktur dapat disentuh oleh Dana Desa, sehingga memerlukan bantuan dari APBD II yang salah satu nya melalui pokok pikiran anggota dewan,” ujar Dimyat.

Dalam kegiatan reses ini, masyarakat berharap pembangunan jalan poros desa Sarengseng Dusun Karajan sebagai infrastruktur penunjang pertanian. Dua tahun terakhir memang selalu ada pembangunan jalan yang dilakukan di jalan tersebut, namun masih belum tentas.

Sementara itu, Akmaludin menjelaskan, reses merupakan kegiatan wajib bagi anggota DPRD untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat yang dilakukan tiga kali dalam satu tahun.

“Reses kali ini merupakan masa sidang ke tiga tahun 2023. Saya sendiri memang selalu menyempatkan untuk melaksanakan reses di Desa Wancimekar hampir pada setiap kesempatan reses,” kata Akmaludin yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang tersebut.

Kaitan harapan pembangunan jalan poros desa khususnya jalan di Sarengseng Dusun Karajan, Akmaludin mengatakan, pembangunan jalan tersebut sudah menjadi komitmen baginya untuk dibangun hingga tuntas. Bahkan setiap tahun ia selalu memasukan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut.

“Perbaikan jalan di Sarengseng yang merupakan infrastruktur penunjang pertanian ini sudah menjadi cita-cita saya untuk dibagun hingga tuntas. Setiap tahun selalu saya masukan (melalui pokir), hanya karena jalannya cukup panjang jadi butuh beberapa kali pengerjaan. Insha Allah setiap tahun saya masukan,” kata Akmaludin.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga mengusulkan sejumlah pembangunan drainase, serta pemagaran Sekolah Dasar Negeri Wancimekar Mekar 1.

“Insha Allah apa pun yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Wancimekar, selama itu memang merupakan kebutuhan, saya selalu siap untuk mengupayakan agar dapat terealisasikan,” tandas Akmaludin.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x