KIM Kabarkan Ada Satu Parpol Tambahan Usung Prabowo-Gibran

Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengaku, sejauh ini parpol pengusung Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terdapat delapan partai. Jelang pendaftaran peserta Pilprez 2024 di KPU RI, dikabarkan akan ada satu parpol yang bergabung ke dalam KIM.

KIM Kabarkan Ada Satu Parpol Tambahan Usung Prabowo-Gibran

Pengakuan tersebut, diungkapkan oleh Juru Bicara KIM Irwan Fecho. Irwan mengirim sinyal bakal adanya satu yang bakal masuk ke dalam barisan KIM.

"Tanggal 25 Oktober 2023 menjadi waktu yang tepat untuk mendaftar di KPU RI. Semoga sebelum mendaftar di KPU nanti KIM mendapatkan satu dukungan partai lagi yang tentunya makin memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran," kata Irwan dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Ia berharap, satu parpol tersebut sudah bergabung dengan KIM sebelum Prabowo-Gibran mendaftarkan resmi ke KPU. Terlebih, pemilihan Gibran sebagai bacawapres pendamping Prabowo dinilai menciptakan resep kemenangan

"Kombinasi antara pemimpin berpengalaman dan pemimpin muda. Ini menciptakan resep yang menarik bagi kemenangan, menggabungkan inovasi, ide-ide segar dan pengalaman," ucap kader Demokrat itu.

KIM memastikan, mendaftarkan pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo-Gibran ke KPU RI, pada Rabu (25/10/2023). KIM menyatakan, Prabowo-Gibran rencananya sampai di KPU pagi, sekitar Pukul 10.00 WIB.

"Pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Dan, tanggal 25 (Oktober), hari Rabu, daftar ke KPU," kata Bacapres KIM Prabowo Subianto saat ditemui awak media di Kertanegara 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Penegasan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023), diungkapkan juga oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Rencananya, seluruh parpol pengusung Prabowo-Gibran berkumpul di Kartanegara pukul 09.00 WIB.

"Jadi hari Rabu kita jam 9 kumpul di sini. Jam 10 berangkat ke pendaftaran," kata Zulhas ditempat yang sama.(*)
Posting Komentar