no fucking license
Bookmark

Hoaks Surat Pemanggilan CPNS Mengatasnamakan BKN

Beredar sebuah tangkapan layar berisikan surat mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Surat tersebut tertera dengan nomor 136/XIII-MPRB/0.31/2023 perihal pemanggilan terhadap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemanggilan akan dilaksanakan pada Jumat, 20 Oktober 2023 kemarin. Yakni, bertempat di Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta.

Saat ditelusuri melalui Kominfo.go.id, nyatanya surat tersebut adalah palsu. Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta melalui akun Instagram resminya @kanreg1bkn, memberikan klarifikasi. 

Foto : Fakta Hoaks

Mereka memastikan bahwa surat mengatasnamakan BKN itu adalah hoaks. BKN tidak pernah mengundang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk berkumpul. 

Adapun, pemanggilan peserta dilakukan setelah peserta dinyatakan lolos dalam seleksi yang diumumkan melalui media resmi pemerintah. Untuk itu, diimbau kepada seluruh CASN untuk memilih informasi dari sumber resmi yang terpercaya.

Serta agar tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi dengan imbalan sejumlah uang. Hal itu karena setiap rekrutmen CASN tidak dipungut biaya apapun.

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/52394/hoaks-surat-pemanggilan-cpns-mengatasnamakan-bkn/0/laporan_isu_hoaks

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x