Heboh Granat Aktif Ditemukan Warga di Tasikmalaya

Granat aktif dan puluhan peluru ditemukan di salah satu rumah warga, di Mampung Pangkalan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Penemuan granat nanas dan peluru ini sempat menggegerkan warga setempat.

Heboh Granat Aktif Ditemukan Warga di Tasikmalaya

Granat tersebut pertama kali diketahui oleh Budiarto dan Istrinya Rini Sumartini, saat membersihkan rumah, Minggu (22/10/2023). Kapolsek Salawu Iptu Dedi Darsono mengatakan, saksi atas nama Budiarto dan Istrinya Rini Sumartini sedang  membersihakan rumah milik  almarhum orang tuanya.

Namun, saat membuka lemari pakaian di bagian lacinya dia melihat ada sesuatu di dalam karung. "Karung tersebut dibuka, dan ternyata isinya ada sebuah granat dan beberapa puluh peluru" kata Iptu Dedi, Minggu (22/10/2023).

Budiarto dan istrinya kaget, lalu melaporkan temuan itu ke petugas Polsek Salawu. Kepolisian kemudian menindaklanjuti laporan tersebut, dan langsung mengamankan lokasi penemuan.

Keterangan keluarga pemilik rumah, Granat dan puluhan peluru tersebut kemungkinan milik ayahnya yang merupakan  seorang veteran perang. Untuk menindaklanjuti itu, Satuan Brimob Polda Jabar segera mendatangi lokasi.

Sedangkan untuk menghindari hal yang tak di harapkan, sekeliling rumah tersebut di pasangi garis polisi. Bahkan warga yang rumahnya berdekatanpun di himbau  untuk  sementara harus menjauh.

Sementara itu menurut sekertaris Desa Tenjowaringn, Nandang, rumah tersebut milik Maun, veteran perang dan sudah lama tidak di tempati. "Rumah tersebut milik Pak Maun dan sejak meninggal dunia tidak di tempati lagi karena anak- anaknya sudah memiliki rumah, " ujarnya.(*)

Posting Komentar