no fucking license
Bookmark

Sekitar Kompleks DPR RI Jadi Lokasi Demo BEM SI 11 April 2022

Lokasi unjuk rasa 11 April yang dimotori Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), tiba-tiba berubah yang semula di Istana Negara, digeser ke depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Sekitar Kompleks DPR RI Jadi Lokasi Demo BEM SI 11 April 2022
Foto ilustrasi Demo Mahasiswa

Pergeseran lokasi demo ini diambil BEM SI saat setelah melihat video penegasan Presiden Jokowi perihal kepastian Pemilu 2024 digelar 14 Februari diupload di kanal YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), Minggu, 10 April 2022.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di 'Rumah Rakyat' atau Gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," demikian bunyi keterangan tertulis BEM SI, Senin, 11 April 2022.

Dalam aksi demo massal di depan gedung wakil rakyat nanti, BEM SI yang mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan, akan meminta jawaban atas 18 tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab Jokowi.

"Terdapat 18 tuntutan rakyat di mana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu,"

"Tuntutan tersebut antara lain berisi mengenai tuntutan kepada Presiden untuk bersikap tegas menolak isu penundaan Pemilu 2024. Tuntutan lainnya adalah mengenai stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk masyarakat. Sedangkan tuntutan lainnya adalah mengenai UU Cipta Kerja," bunyi lanjutan keterangan BEM SI.

Saat berunjuk rasa di Gedung DPR RI nangi, BEM SI akan memba akan 4 tuntutannya yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu2 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden yang hingga saat ini belum terjawab.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x