Korea Open 2022: Fajar/Rian Jegal Eks Ganda Nomor Satu, Makin Pede Lawan Ong/Teo

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjegal pasangan baru Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng di babak 16 besar Korea Open 2022.

Dengan demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil ketujuh Indonesia yang melaju ke perempat final turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/22), Fajar/Rian bisa menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Fajar/Rian menang di pertempuran tiga gim, 19-21, 21-13, 21-13. Ganda putra unggulan keempat itu kecolongan di gim pertama.

"Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12," ungkap Rian.

Korea Open 2022: Fajar/Rian Jegal Eks Ganda Nomor Satu, Makin Pede Lawan Ong/Teo
Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022

"Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri, dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri," tambah Rian lagi.

Tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Fajar/Rian berani tancap gas di gim kedua dan ketiga. Serangan demi serangan yang dilancarkan membuat Tan/Tan kerepotan.

"Di gim kedua dan ketiga kami coba main dengan pola kita, bermain menekan, tidak kalah start, tak mau kecolongan lagi, fokus agar dapat banyak serangan," ucap fajar.

Benar saja, hasil akhir menunjukkan Fajar/Rian unggul telak dari pasangan Malaysia.

Di babak perempat final, Jumat (8/4/22), Fajar/Rian sudah dinanti oleh wakil ganda Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pede Taklukkan Ong/Teo di Persempat Final

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan komentar tentang pasangan baru ganda putra Malaysia yang menjanjikan, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Walau sukses mengalahkan Tan/Tan di babak 16 besar Korea Open 2022, Fajar/Rian mengaku pasangan ini wajib diwaspadai karena pengalamannya.

"Walau pasangan baru, individual lawan itu sangat bagus. Tan Wee Kiong ialah mantan ganda nomor satu dunia, sementara Tan Kian Meng biasa main di ganda campuran."

"Tapi karena pasangan baru, jadi mereka memang belum terlalu padu," terang Fajar.

Bagi Fajar/Rian, ini jadi turnamen keempat mereka di lima pekan terakhir. Dimulai dari German Open bulan Maret lalu, berlanjut ke All England, Swiss Open dan Korea Open.

Di babak delapan besar Korea Open 2022, Fajar/Rian sudah dinanti pasangan ganda Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada pertemuan terakhir di Swiss Open 2022, Fajar/Rian bisa mengalahkan Ong/Teo dengan skor sengit, yaitu 21-21, 9-21, 22-20.

"Pengalaman terakhir bertemu di Swiss Open, Ong/Teo punya pertahanan yang rapat dan susah ditembus. Kita harus bermain sabar besok, tak boleh buru-buru," tuntas Fajar.(**)

Posting Komentar