Bupati - ASN Karawang Gelar Tadarus Serentak Sebelum Kerja

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengarahkan sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Karawang untuk melakukan Amaliah di bulan Ramadan. Selain menggelar kegiatan berbagi takjil Senin sore kemarin (4/4/2022), Bupati juga mengajak sejumlah pejabat di lingkungan OPD untuk melakukan tadarus Al Qur'an bersama setiap pagi sebelum memulai aktivitas kerja.
Hal itu di ungkapkan Cellica saat kegiatan Tholabul Ilmi di Mesjid Pemkab Karawang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al Burdah Cilamaya Kulon, Drs KH Aning Amrullah, Selasa pagi (5/4/2022).
Bupati - ASN Karawang Gelar Tadarus Serentak Sebelum Kerja

"Kegiatan ini menjadi siraman rohani rutin harian selama bulan suci Romadon, di lingkup Setda termasuk lingkungan dinas dan kecamatan masing-masing melaksanakan hal yang sama, " tulis Cellica dalam akun Instagramnya.

Menuntut ilmu merupakan kewajiban seroang muslim sepanjang hayat, semakin banyak ilmu yang didapat, maka akan semakin baik kemampuan seseorang.

"Bagi kami yang bekerja di sektor pelayanan publik, menuntut ilmu merupakan sarana kami mengembangkan diri, sumber daya manusia yang berkembang, bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan, " Tambahnya lagi.


Sementara itu, pemandangan tadarusan juga nampak di lingkungan pejabat Kecamatan Cilamaya Wetan. Didampingi para kasie dan staf, mereka membaca Al Qur'an berjamaah di satu ruangan, baik melalui HP android beraplikasi Alquran, maupun dengan membawa Al Qur'an masing-masing.

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, semua pegawai menjalankan perintah pimpinan untuk memperbanyak amaliyah selama Ramadan, salah satunya adalah Tadarusan berjamaah dengan durasi sekitar 1 jam dari pukul 08.00-09.00 Wib sesaat sebelum memulai pekerjaan. Kegiatan ini, bukan semata program dan arahan, tapi memang sepatutnya sebagai seorang muslim melakukannya, baik di kantor maupun di mesjid atau di rumah sekalipun sebagai wahana syiar, dakwah dan meningkatkan amal di bulan Ramadan ini.

"Alhamdulillah, kita bertadarusan berjamaah bersama. Ini bukan semata program dan arahan, tapi harus menjadi aktivitas rutin sebagai seorang muslim, " Tandasnya. (Red)
Posting Komentar