Club Gistic45 Cicinde Utara U-13 Juara 2 Jeruksimer Cup

Kabar Karawang - Club' sepak bola U-13 Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari Gistic45 juara 2 JerukSimer Cup yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan 20 Maret lalu bareng 8 tim lainnya. Atas prestasi moncer tersebut, Club yang memiliki potensi dalam pengembangan Sekolah Sepak Bola (SSB) ini, semakin siap menghadapi even dan tournamen lainnya. 

Club Gistic45 Cicinde Utara U-13


Ketua Asosiasi Gistic45 Cicinde Utara, Eko Purnama mengatakan, potensi anak-anak muda desa ini di dunia persepakbolaan patut di apresiasi. Club asuhan pelatih Serka Juli Harlan ini, terus semangat rutin berlatih, baik ada maupun tanpa even dan tournamen. Terakhir, Club' U-13 berhasil lolos juara II Piala Intervo dalam rangka unyversary SSBT.A.S ke V yang di selenggarakan di lapangan Jeruksimer Kecamatan Cilamaya Wetan 20 Maret lalu. 

"Prestasi yang di raih tentu bukan hasil proses satu dua orang, tapi peran semua club' yang terlibat di dalamnya dan kita bersama pelatih siap terus mendampingi olahraga sepakbola di Cicinde Utara ini, " Kata Eko, Kamis (24/3/2022).

Kedepan, diakui Eko, belum ada even dan tournamen lagi karena memasuki bulan Ramadhan. Namun demikian, besarnya animo kaum muda Cicinde dan masyarakat luas terhadap persepakbolaan, tidak menutup kemungkinan bakal lahirnya SSB Gistic45 ini mengikuti tahapan dan prosedur organisasi persepakbolaan lebih terarah di desa, sehingga kedepan atlet-atlet muda usia 8,10,12,13 dan 14 tahun dan dewasa bisa terakomodir untuk pelatihan-pelatihannya. 

"Potensinya ada, minatnya juga tinggi. Kita berharap dari club ini lahir SSB Gistic45 di Cicinde Utara ini sebagai wujud apresiasi anak muda di desa-desa pada persepakbolaan, " Ungkapnya.

Tidak itu saja, sambung Eko, sarana pra sarana pelatihan juga begitu luas tersedia, dimana lapangan milik desa merupakan aset untuk melahirkan atlet sepakbola profesional lewat pembinaan dan pelatihan-pelatihan yang optimal. 

"Lapangan sepakbola di Cicinde tersedia dan merupakan milik desa, jadi bisa dimanfaatkan untuk wahana latihan dan pembinaan para atlet sepakbola, khususnya anak-anak muda desa ini, " Pungkasnya. (Rd)

Posting Komentar