Bupati Karawang Sambangi Lomba Akademik Siswa SD Saat TGG

Hari kedua pelaksanaan lomba akademik siswa tingkat SD, di tengok Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Selasa (22/3). Para siswa perwakilan SD tiap kecamatan itu, di wawancara bupati disela-sela kegiatan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG).

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KPPS) Karawang, Iyus Yusuf Ismail menjelaskan dihari kedua dilombakan Siswa Berprestasi yang berpusat di SDN Karawang Kulon II, Karawang Barat dan di buka langsung oleh Kadisdik Karawang, Asep Junaedi.


Dihari kedua perlombaan Siswa Berprestasi, akan diperlombakan Tes Tulis, Portofolio, Teknologi Tepat Guna, Unjuk Kabisa.

"Semua peserta berasal dari kelas 5, mereka adalah Juara pertama dari masing-masing kecamatanya," ucap Iyus.

Lanjut untuk hari ketiga adalah puncak dari kegiatan, rencananya akan dilombakan Kompetisi Sains Nasional (KSN), dimana muatan pelajarannya IPA dan Matematika.

Peserta dari lomba ini adalah siswa kelas 4 atau kelas 5, dari hasil kejuaraan mewakili tingkat kecamatan, masing-masing 3 siswa. Peserta lomba KSN berjumlah 90 siswa untuk materi IPA dan 90 siswa untuk materi Matematika.

Pihak KKPS sudah menyiapkan kegiatan diatas secara seksama, demi menghindari kerumunan, maka lokasi perlombaan dibagi 2 tempat.

"Lomba sains IPA dilaksanakan di SDN Karangpawitan I Karawang Barat, dan untuk sains Matematika diadakan di SDN Nagasari VI,"

Iyus menambahkan, "KKPS Kabupaten Karawang mewakili jajaran panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memotivasi kegiatan ini. Juga kepada rekan-rekan pengawas sekolah yang mendapatkan tugas untuk menjalankan kegiatan ini.

"Hasil pengumuman perlombaan akan diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Hasil Kejuaraan dari Kadisdikpora Karawang, dan pialanya akan di serahkan saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mei mendatang, " Pungkasnya. (Rd/cn)
Posting Komentar