Siswa SMK PGRI Telagasari Persentase Hasil Praktek Kerja Industri

Siswa SMK PGRI Telagasari sudah menempuh Praktek Kerja Industri (Prakerin) selama beberapa bulan terakhir di berbagai perusahaan dan instansi di Kabupaten Karawang. Mengakhiri Prakerin, para siswa di dorong membuat laporan dan makalah untuk kemudian di persentasikan di hadapan penguji, guru pembina dan para siswa lainnya secara interaktif, Sabtu (19/12).

Kepala SMK PGRI Telagasari, H Yan Yan Sopyan ST M.Si mengatakan, prakerin sudah ditempuh beberapa bulan terakhir di sejumlah perusahaan industri yang sudah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Berbagai penempatan prakerin di lakukan siswa kelas XI untuk kemudian dipelajari, di himpun pengetahuannya dan di laporkan kepada pihak sekolah melalui laporan tertulis berupa makalah dan di presentasikan dihadapan para guru pembina dan penguji. Bahkan juga dihadapan para siswa peserta prakerin lainnya.

"Setiap siswa yang prakerin wajib bertanya kepada siswa lainnya ketika di uji hasil prakerin tersebut saat persentase, sehingga suasana lebih interaktif dan menyelami apa saja yang mereka peroleh selama Prakerin di dunia industri, " Katanya.

Ia berharap, lewat prakerin dan laporannya ini, tidak sebatas menjadi program semata, melainkan ada output dan tindak-lanjut bagi para siswanya untuk tidak "kagetan" memasuki dunia kerja ketika nanti menjadi lulusan.

"Pihak sekolah ya tagih pengetahuan dan kompetensi mereka saat prakerin, karena harus ada outputnya bagi mereka, perusahaan dan juga sekolah, " ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar